Breaking News:

Kesehatan

Dongkrak Sistem Kekebalan Tubuh dengan 4 Jenis Olahraga Sederhana Ini!

Untuk itu, mari simak empat jenis olahraga yang tergolong sederhana, yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Editor: M Syofri Kurniawan
DragonImages
Ilustrasi olahraga 

TRIBUNJATENG.COM - Olahraga yang dilakukan secara konsisten sangat berguna bagi kesehatan fisik.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat meningkatkan suasana hati yang lebih baik dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan kata lain, tubuh memiliki pertahanan alami mencegah virus maupun bakteri.

Baca juga: Mencegah Penuaan Dini hingga Mengobati Asma, Berikut 7 Manfaat Jahe Emprit

National Institutes of Health menjelaskan, ketika berolahraga maka antibodi dan sel darah putih akan beredar ke seluruh tubuh dengan kecepatan yang lebih cepat.

Sehingga, kemungkinan membuat sistem kekebalan tubuh lebih mudah untuk mendeteksi dan merespons potensi ancaman kesehatan.

Selain itu, olahraga juga mampu menghambat munculnya hormon stres yang diketahui dapat melemahkan kekebalan secara keseluruhan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sport and Health Science bahkan menyimpulkan secara khusus temuan itu.

Disebutkan, olahraga sedang hingga berat yang berlangsung kurang dari 60 menit membantu meningkatkan respons kekebalan dan menurunkan risiko penyakit, serta tingkat peradangan tubuh.

Nah, sekarang setelah kita tahu olahraga dapat membantu menangkal penyakit, kita mungkin bertanya-tanya jenis olahraga apa yang harus dipilih.

Untuk itu, mari simak empat jenis olahraga yang tergolong sederhana, yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved