Breaking News:

Berita Nasional

Kapal Perang KRI Malahayati Tenggelamkan Kapal Musuh di Laut Jawa saat Menuju Natuna

Kapal Perang TNI AL KRI Malahayati 362 membombardir dan berhasil menenggelamkan kapal musuh di Laut Jawa. Penenggelaman kapal musuh oleh KRI Malahaya

Editor: m nur huda
Tribunnews
Kapal Perang TNI AL KRI Malahayati 362 yang dikirim untuk Latma Eagle Indopura 26. 

TRIBUNJATENG.COM - Kapal Perang TNI AL KRI Malahayati 362 membombardir dan berhasil menenggelamkan kapal musuh di Laut Jawa.

Penenggelaman kapal musuh oleh KRI Malahayati 362 di Laut Jawa tersebut dilakukan saat pelayaran lintas laut (Linla) menuju daerah latihan di perairan Batam, Selat Singapura dan Laut Natuna.

Melansir dari laman tni.mil.id, momen ini terjadi di Laut Jawa jelang latihan perang dengan Angkatan Laut Singapura.

Aksi KRI Malahayati 362 ini merupakan 'pemanasan' sebelum mengikuti latihan bersama dengan Angkatan Laut Singapura (RSN).

Komandan KRI Malahayati-362 Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo mengatakan, aksi bombardir dan menenggelamkan kapal tersebut adalah skenario latihan sebelum melaksanakan latihan yang sebenarnya. 

Baca juga: TNI AL Kirim Kapal Perang KRI Malahayati 362 untuk Latma Singapura di Batam & Laut Natuna

"Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan menjaga naluri tempur prajurit KRI Malahayati-362.

Sehingga dapat menunjukkan performance terbaiknya pada saat latihan bersama prajurit Angkatan Laut Singapura (RSN)," ujar Zemy. 

Diketahui, KRI Malahayati 362 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II telah bertolak  dari pangkalan Surabaya menuju perairan Batam.

Melansir dari laman tnial.mil.id, keberangkatannya dilepas oleh Pasops dan beberapa Komandan KRI unsur Satkor.

Selain KRI Malahayati 362 yang dikomandani Letkol Laut (P)  Nurulloh Zemy Prasetyo, satu kapal perang unsur Satkor lainnya yang telah lebih dulu berangkat yakni KRI Diponegoro365 dengan Komandan Letkol Laut (P) Adam Tjahja S.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved