Breaking News:

Wawancara Khusus

NGOPI SURUP Bersama Bupati Kebumen: Cita-cita Jadi Anggota TNI, Masuk Polri Kini Menjadi Bupati

sepenggal kisah perjalanan singkat Arif Sugiyanto (lahir 1977) dari kecil bercita-cita menjadi Pemimpin dan terwujud setelah dilantik menjadi Bupati

Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat talk show Ngopi Surup di Kebun Agro Smart komplek pendopo Pemkab Kebumen, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN -- Ketika masih TK, Arif jalan-jalan ke kota dan terkesima lihat kemegahan gedung. Dia berpikir dan bercita-cita bisa masuk bangunan berkharisma itu.

Dan suatu saat terbukti setelah Arif Sugiyanto menjadi Bupati. Yang dimaksud bangunan megah itu adalah Pendopo Kabupaten Kebumen.

Itulah sepenggal kisah perjalanan singkat Arif Sugiyanto (lahir 1977) dari kecil bercita-cita menjadi Pemimpin dan terwujud setelah dilantik menjadi Bupati Kebumen.

Terinspirasi kala kecil melihat kemegahan gedung Pendopo yang waktu itu dipimpin oleh Bupati Kebumen Amin Sudibyo dari TNI AD atau ABRI.

Maka Arif pun merangkai perjalanan hidupnya, bagaimana caranya biar jadi bupati, harus masuk melalui ABRI.

"Maka untuk menjadi Bupati, saya harus masuk Akabri. Sejak saat itu saya mulai melatih fisik dengan berolahraga, juga berorganisasi," terang Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat wawancara eksklusif dengan Tribun Jateng di Rumah Dinas Bupati Kebumen, 9 September 2021.

Video Ngopi Surup bersama Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH yang dipandu host Iswidodo News Manager Tribun Jateng telah tayang di media sosial Tribunjateng dan di website Tribunjateng.com.

Kali ini disajikan kepada pembaca koran cetak ditranskrip oleh Khoirul Muzakki wartawan Tribun Jateng di Banjarnegara, Kebumen dan sekitarnya. Berikut petikan wawancaranya.

Bisa cerita perjalanan karir jadi Bupati?

Baik terima kasih Tribunners. Singkat saja ya. Saya terinspirasi lihat gedung megah itu (Pendopo Kabupaten) dan ingin masuk ke dalam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved