Breaking News:

Berita Semarang

Pasca Dilantik Kepala BP2MI Jateng, Pujiono Tegaskan Berantas Sindikasi Pengiriman Ilegal PMI

Pujiono telah resmi dilantik sebagai Kepala BP2MI UPT Semarang wilayah Jawa Tengah pada akhir Agustus.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Dok. BP2MI Jateng
BP2MI UPT Semarang Wilayah Jawa Tengah mengikuti rakor terkait persoalan pekerja migran Indonesia (PMI). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pujiono telah resmi dilantik sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) UPT Semarang wilayah Jawa Tengah pada akhir Agustus kemarin.

Usai dilantik, Pujiono langsung gerak cepat membenahi internal kelembagaan BP2MI Semarang kepada seluruh jajarannya terkait pelayanan penempatan dan pelindungan pekerja migran Indonesia (PMI) dan keluarganya.

Pujiono menyampaikan, upaya yang dilakukan ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon PMI karena sesungguhnya PMI adalah sang pahlawan devisa yang layak diperlakukan hormat oleh negara.

Tidak berhenti disitu Pujiono langsung bersinergi dengan Disnaker Provinsi untuk melakukan rakor dengan seluruh Kadisnaker Kabupaten/Kota terkait dengan tata kelola penempatan dan pelindungan PMI. Terutama pemberantasan terhadap sindikasi pengiriman illegal PMI.

"Para pelaku tersebut yang harus diberantas karena menyengsarakan PMI dengan melakukan praktek pengiriman ilegal PMI ke berbagai negara penempatan," ujarnya, dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, Pujiono juga mendorong agar pemerintah daerah kabupaten/kota menganggarkan pelatihan bagi PMI.

Didampingi Kasi Penempatan BP2MI, Danang Adil L, Pujiono langsung menyambangi disnaker Cilacap dan Kebumen untuk melakukan sinergi kolaborasi terkait tatakelola penempatan dan pelindungan PMI.

"Kami gerak cepat dengan menyambangi Disnaker Cilacap dan Kebumen untuk bersinergi terkait tatakelola penempatan dan pelindungan PMI," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved