Breaking News:

Pertamina Cilacap

Peduli Covid-19, Serikat Pekerja Pertamina Cilacap Bagikan 300 Paket Sembako

Masa pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, pada sisi lain menumbuhkan kepedulian dan semangat berbagi sesama.

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA CILACAP
Penyerahan paket Sembako untuk warga di sekitar kilang Pertamina Area 70 di Kecamatan Cilacap Selatan 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Masa pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan menumbuhkan kepedulian dan semangat berbagi sesama.

Seperti dilakukan para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPPPWK) membagikan 300 paket sembako untuk masyarakat terdampak.

Kegiatan diselenggarakan sejak 23 – 30 Agustus 2021 menyasar pada masyarakat di beberapa wilayah.

Ada Kelurahan Mertasinga dan Tritih Kulon di Kecamatan Cilacap Utara, Kelurahan Kutawaru di Kecamatan Cilacap Tengah, dan warga di sekitar kilang Pertamina Area 70 di Kecamatan Cilacap Selatan.

Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, sarden, dan susu dengan sumber dana dari sumbangan sukarela anggota SPPPWK.

Ketua Umum SPP PWK, Titok Dalimunthe menjelaskan pihaknya memaksimalkan pembelanjaan di toko-toko kelontong di sekitar daerah sasaran pembagian.

“Tujuannya untuk menambah omset penjualan toko-toko kecil di wilayah terdekat, agar kebermanfaatannya semakin dirasakan secara luas oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPPPWK) membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak.
Para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPPPWK) membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak. (IST)

Sedangkan untuk teknis pembagian, tambah dia lebih dulu dilakukan survei bekerjasama dengan pihak kecamatan terkait memastikan penerima yang tepat sasaran.

“Sasaran kami antara lain penyandang disabilitas, keluarga miskin, pemulung, dan masyarakat yang terdampat langsung pandemi Covid 19,” imbuh Titok.

Imam Furqon, salah seorang penerima asal RT 01 RW 05 Jojok, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah menyambut antusias kepedulian Pertamina melalui SPP PWK di masa pandemi ini.

“Kami sungguh berterimakasih untuk bantuan paket sembako ini. Pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat di sini yang secara ekonomi juga terdampak pandemi Covid-19. Semoga menjadi untuk Pertamina dan semuanya,” ucapnya.

Pjs. Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Cilacap, Edward Manaor Siahaan menambahkan kegiatan ini menjadi wujud kehadiran Pertamina bagi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini adalah bakti sosial ke sekian kalinya dari Pertamina untuk masyarakat sejak awal pandemi ini merebak di tanah air, Maret 2020 lalu,” jelasnya.

Masih kata Edward, dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDG’s) kegiatan ini sejalan dengan tujuan pertama sampai ketiga.

“Di antaranya mengakhiri kemiskinan, kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan. Selanjutnya memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua,” katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved