Breaking News:

Berita Semarang

Reaksi Cinema XXI Semarang Soal Izin Buka Bioskop PPKM Level 2

Dewinta Hutagaol mengonfirmasi, pihaknya kini masih melakukan koordinasi terkait rencana pembukaan bioskop ke depan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Idayatul Rohmah
Bioskop di Semarang masih tutup. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah mulai memperbolehkan bioskop untuk beroperasi kembali di masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel di wilayah Jawa - Bali hingga 20 September 2021 mendatang.

Pada aturan baru tersebut, pemerintah mengizinkan pembukaan bioskop untuk kota maupun kabupaten yang berada di PPKM level 3 dan 2.

Sejauh aturan baru diumumkan, hingga hari ini, Rabu (15/9/2021) sejumlah bioskop Cinema XXI terutama di Kota Semarang yang berada di level 2 terpantau belum kembali beroperasi.

Adapun pantauan dari situs resmi www.21cineplex.com, pihak Cinema XXI masih belum mengumumkan waktu pengoperasian kembali bioskop.

Head Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengonfirmasi, pihaknya kini masih melakukan koordinasi terkait rencana pembukaan bioskop ke depan.

Disebutkan, sejumlah persiapan kini dilakukan terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Cinema XXI berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi yang terjadi. Oleh karenanya, kami terus berkoordinasi secara intens dengan pemerintah pusat dan daerah dan akan mematuhi instruksi atau arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait protokol kesehatan yang ketat," kata Dewinta kepada tribunjateng.com secara tertulis, kemarin.

Dewinta mengakui, pandemi Covid-19 sendiri telah memberikan dampak signifikan bagi para pelaku usaha bioskop di berbagai belahan dunia.

Termasuk di Indonesia, bioskop Cinema XXI sendiri telah menghentikan kegiatan operasional untuk sementara waktu dimulai dari 16 Juli 2021 lalu.

Maka untuk kembali beroperasi, sebutnya, sejumlah pertimbangan perlu dilakukan. 

Hal itu agar bioskop dapat kembali menjalankan peran sebagai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia.

"Kami terus berupaya yang terbaik. Kami percaya, bahwa harapan itu selalu ada dan industri perfilman dapat kembali bangkit dan pulih. Oleh karenanya, marilah kita terus berdoa dan berjuang bersama agar kondisi dapat terus membaik sehingga keadaan perekonomian dapat kembali stabil," paparnya.

Ia menambahkan, prioritas utama bioskop Cinema XXI di masa pandemi ini adalah keselamatan dan keamanan baik bagi para pengunjung maupun karyawan.

Oleh sebab itu, sebutnya, ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk menjalankan kegiatan operasional dengan sejumlah protokol kesehatan dan kebersihan guna menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh petugas dan konsumen.

"Prioritas kami adalah keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para pengunjung setia dan karyawan kami. oleh karenanya kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol 
kesehatan dan kebersihan di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalamnya untuk selalu patuh 
pada arahan dari pemerintah daerah setempat," imbuhnya. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved