Breaking News:

Berita Sragen

Syarat Mendapatkan Izin Resepsi Pernikahan PPKM Level 3 di Sragen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) izinkan hajatan pernikahan pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dengan sejumlah

Tribun Jateng/Iwan Arifianto
Ilustrasi - Acara pernikahan. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) izinkan hajatan pernikahan pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dengan sejumlah ketentuan.

Ketentuan yang pertama ialah penyelenggara hajatan harus mengurus surat keterangan kesanggupan mematuhi protokol kesehatan di Kantor Desa atau/Kelurahan.

Surat keterangan kesanggupan tersebut harus ditandatangani oleh penyelenggara hajatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan (Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, hingga Puskesmas dengan mengetahui Camat.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 360/409/038/2021 tentang
Pedoman Pelaksanaan Hajatan di Masyarakat Pada Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Sragen yang dikeluarkan Sekretaris Daerah selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto.

Surat Edaran ini di buat sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Sragen Nomor : 360/408/038/2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Sragen dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

Kedua memberikan pembatasan maksimal 20 orang dengan menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat selanjutnya membentuk tim protokol kesehatan dengan melibatkan petugas kesehatan setempat.

Batasan waktu resepsi sampai dengan akhir maksimal 2,5 jam.

Tamu tidak diperbolehkan membuka masker dengan alasan merokok, makan dan minum atau alasan apapun.

Pemilik hajatan tidak diperbolehkan menyajikan rampatan makanan dan minuman secara langsung, tetapi makanan dan minuman di kemas dalam paket tertentu untuk di bawa pulang dengan sistem antrian drive thru.

Terkini hiburan, tidak diperbolehkan mengadakan hiburan yang dapat menimbulkan kerumunan, aktivitas berjoget atau pesta minuman keras.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved