Breaking News:

Berita Salatiga

Tim Basket Satya Wacana Saints Salatiga Umumkan Pergantian Pelatih

Di tengah persiapan berlaga di kompetisi bola basket nasional Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 yang akan dimulai awal tahun depan

Penulis: hermawan Endra | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/HERMAWAN ENDRA
Acara konferensi pers lepas sambut pelatih SWSS di mess tim basket SWSS, Rabu (15/9) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Di tengah persiapan berlaga di kompetisi bola basket nasional Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 yang akan dimulai awal tahun depan, tim basket Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) memberikan kabar yang cukup mengejutkan. 

Pasalnya tim milik Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang saat ini mengusung nama lapangan The Saints Salatiga tersebut melepas coach Meldi sebagai Head Coach.

Keputusan ini diambil setelah pelatih asal Padang Sumatera Barat tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di SWSS. Hal tersebut disampaikan Efri Meldi dalam acara konferensi pers lepas sambut pelatih SWSS di mess tim basket SWSS, Rabu (15/9) siang.

Salah satu pelatih yang turut membangun tim SWSS sejak empat belas tahun silam ini mengaku hal tersebut adalah keputusan yang berat. Menurutnya kesempatan bersama tim SWSS menjadi awal mula dirinya belajar mulai dari nol dalam me-manage sebuah tim.

“Saya ingin mencoba tantangan baru di luar. Semoga pondasi yang telah kami bangun bersama termasuk karakter tim dan karakter individu di lapangan tetap dapat dipertahankan. Adapun yang menjadi keinginan saya, semoga nantinya bersama coach yang baru teman-teman SWSS, dapat memenuhi target,” tutur Meldi yang selama memimpin SWSS telah meraih beberapa prestasi seperti Coach of the Year 2016, peringkat 4 piala presiden dan beberapa kejuaraan tingkat nasional lainya.

Usai melepas coach Meldi, dalam acara tadi presiden klub Satya Wacana Saints Salatiga, Yani Rahardja, SE.,MM juga mengumumkan pengganti Head Coach tim SWSS. Mantan kapten tim SWSS musim 2010 – 2011 yaitu Jerry Lolowang terpilih sebagai pengganti Efri Meldi. 

“Saya bersyukur kepada Tuhan mendapatkan kesempatan bergabung kembali dengan Satya Wacana Saints Salatiga dalam peran yang berbeda. Untuk target sendiri, saya mengajak para pemain optimis dapat tampil lebih baik di musim depan,” ujar pria yang saat ini juga sekaligus sebagai pelatih tim bola basket PON Papua tersebut.

Jerry mengibaratkan tim SWSS sebagai sebuah rumah. Pernah belajar banyak bersama tim SWSS beberapa tahun silam, saat ini menjadi waktunya untuk kembali. Lebih lanjut Jerry menyebut dirinya berkomitmen melanjutkan legacy yang telah ada sejak tahun 2007.

Sementara itu, Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc. Ph.D., yang sempat bertemu dengan keduanya sebelum acara konferensi pers memberikan apresiasi atas usaha dan pengorbanan coach Meldi selama berjuang di lapangan bersama tim SWSS. Rektor juga menegaskan bahwa UKSW selalu menjadi rumah bagi coach Meldi.

“Terimakasih atas kebersamaan selama 14 tahun. Banyak tahun yang telah dilewati dan sangat besar kontribusi coach Meldi bagi tim ini. Semoga coach Meldi sukses melayani di tempat yang baru,” imbuhnya.

(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved