Breaking News:

Berita Video

Video Disparpora Karanganyar Luluskan 20 Pilot Paralayang

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) meluluskan 20 peserta pelatihan PL-2 atau pilot mahir paralayang.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Berikut ini video Disparpora Karanganyar luluskan 20 pilot paralayang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) meluluskan 20 peserta pelatihan PL-2 atau pilot mahir paralayang.

Penutupan pelatihan tersebut dilakukan di kawasan Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/9/2021) sekira pukul 16.00. Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menutup pelatihan paralayang PL-2 sekaligus memberikan sertifikat PL-2 kepada perwakilan peserta pelatihan. 

Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto menyampaikan, sebelumnya ada 40 peserta yang mengikuti pelatihan paralayang PL-1 atau pilot amatir. Dari 40 orang tersebut kemudian diseleksi untuk mengikuti pelatihan PL-2 pada tahun ini. 

20 peserta hasil seleksi telah mengikuti pelatihan sejak bulan lalu.

"Selanjutnya mereka akan diasah kemampuan pribadi, meningkatkan jam terbang dan dia akan melayani tandem (paralayang). Bonusnya atlet berprestasi," katanya kepada Tribunjateng.com usai penutupan pelatihan. 

Dia menuturkan, peserta pelatihan PL-2 ini nantinya akan diasah kemampuannya. Sehingga mampu mencapai PL-3 atau pilot ahli yang dapat melayani tandem paralayang. 

Lanjutnya, empat orang dari 20 peserta PL-2 ini nanti akan diikutkan dalam ajang Porprov 2022 mendatang. 

Ketua Harian Pengcab Paralayang Karanganyar, Febrian Kurnia Putra menambahkan, untuk dapat melayani tandem seorang penerbang harus memiliki sertifikat PL-3. Akan tetapi untuk dapat menjadi atlet dan terjun dalam kejuaraan paling tidak harus memiliki sertifikat PL-2. 

Lanjutnya, selama pelatihan paralayang PL-2 tidak ada kendala berarti. Hanya saja perubahan iklim menjelang berakhirnya waktu pelatihan sempat membuat peserta tidak dapat melakukan penerbangan karena faktor cuaca. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved