Breaking News:

Berita Solo

Antusiasme Mahasiswa Se-Solo Raya Tinggi Ikuti Kebut Vaksinasi yang Diadakan Alumni Akabri 1996

Alumni AKABRI 1996 Bharatasena melanjutkan momentum 25 tahun pengabdiannya dengan menggelar percepatan vaksinasi dosis pertama bagi kalangan mahasiswa

Dokumentasi Humas Polda Jateng
Alumni AKABRI 1996 Bharatasena gelar vaksinasi untuk mahasiswa di Solo. Kegiatan vaksinasi dilakanakan di auditorium Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Rabu (15/9). 

TRIBUNJATENG.COM,SOLO - Setelah menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital, alumni AKABRI 1996 Bharatasena melanjutkan momentum 25 tahun pengabdiannya dengan menggelar percepatan vaksinasi dosis pertama untuk kalangan mahasiswa.

Kegiatan bertajuk Kebut Vaksinasi Presisi dilaksanakan di auditorium Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Rabu (15/9). Kegiatan itu diikuti mahasiswa dari berbagai universitas se Solo Raya.

Baca juga: Enaknya Pengantin di Kebumen, Urusan KK, KTP hingga Akta Kelahiran Anak Difasilitasi Pemerintah

Baca juga: Poppy Pakar Ekspresi Soroti Jawaban Istri Muda Yosef Ditanya Soal Tuti Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan kegiatan tersebut alumni AKABRI 1996 menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Solo Raya dan vaksinator dari berbagai instansi.

Pada kegiatan itu, antusias kalangan mahasiswa cukup tinggi untuk mengikuti, hal ini terbukti  peserta vaksinasi  mencapai 1674 peserta.

"Target awal 2000 dosis akan disuntikkan hari ini, realisasi melampaui 75 persen. Mengingat kesibukan rekan-rekan mahasiswa, pencapaian dengan jumlah tersebut cukup luar biasa," jelasnya.

Menurutnya, relawan yang ikut andil dalam kegiatan Kebut Vaksinasi Presisi berjumlah 14 tim, dengan rincian 12 tim vaksinator ditambah 2 tim relawan PMI.

"Mereka berasal dari berbagai instansi dan perusahaan, termasuk dari Dokkes Polri dan staf Unisri," terangnya.

Baca juga: Sedang Santap Bakso di Sragen, PNS Ini Kehilangan Uang Rp 10 Juta dan HP yang Disimpan di Mobil

Baca juga: Saya Mimpi Lagi Bersetubuh dengan Istri Saya, Tapi Ternyata Anak Saya

Sementara itu,  Kabidhumas Polda Jateng sekaligus Korwil Akabri 1996 Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan kegiatan Kebut Vaksinasi Presisi adalah respon alumni Akabri 1996 untuk membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi covid 19.

"Sampai saat ini, sekitar 34 persen atau 72 juta orang warga Indonesia yang sudah divaksin dosis pertama. Sementara target nasional agar tercapai herd immunity adalah sekitar 208 juta orang harus divaksin secara lengkap," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved