Breaking News:

Berita Sragen

BAZNAS Sragen Kembali Raih Opini Wajar Hasil Audit Tahun Buku 2020 oleh Kantor Akuntan Publik

BAZNAS Sragen kembali raih Opini Wajar dari hasil audit keuangan tahun buku 2020.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/BAZNAS Sragen
Pelaksanaan audit oleh perwakilan Kantor Akuntan Publik di Kantor BAZNAS Sragen beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sragen kembali raih Opini Wajar dari hasil audit keuangan tahun buku 2020 oleh Kantor Akuntan Publik.

Penghargaan Opini Wajar ini kembali di raih untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya BAZNAS Sragen pada 2019 juga mendapatkan Opini Wajar.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sragen, Untung Mardianto mengatakan sehubungan dengan tertib administrasi dan keuangan, BAZNAS Sragen telah melaksanakan amanat UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat.

Yaitu pelaksanaan audit keuangan berdasar Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 oleh Akuntan Publik.

"Audit keuangan tahun buku 2020 ini diadakan selama dua hari, (3-4/6/2021) lalu di kantor BAZNAS Kabupaten Sragen oleh akuntan Publik Kumalahadi, Kuncara Sugeng Pamudji dan rekan," terang Untung kepada Tribunjateng.com.

Untung melanjutkan, hasil audit ini atas semua hal material, posisi laporan keuangan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sragen hingga 31 Desember 2020.

Selaim itu laporan perubahan dana dan arus kas telah sesuai dengan standar akuntansi keuangan nomor 109 tentang akuntansi zakat dan infaq atau sedekah mendapat opini wajar dari Kantor Akuntan Publik.

Atas penghargaan ini, Untung mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung BAZNAS Sragen dalam pengelolaan zakat infaq dan sedekah.

"Harapan kami semoga dengan adanya audit keuangan dan kepatuhan setiap tahun yang dilakasanakan, dapat meningkatkan kredibilitas dan integritas BAZNAS Kabupaten Sragen," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved