Breaking News:

Berita Japara

Dinilai Bagus Tangani Kemiskinan, Pemkab Jepara Diapresiasi Menteri Desa PDTT 

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengapresiasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Jepara. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Diskominfo/Dian
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, di Pendopo RA Kartini, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengapresiasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Jepara. 

Menurutnya, angka kemiskinan dinilai lebih rendah dari ekspektasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022. 

Abdul Halim Iskandar mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Jepara untuk melakukan pemetaan kepentingan pencapaian target Presiden 2024, yakni Indonesia bebas dari kemiskinan kronis.

"Setelah kami petakan, Jepara yang berada di wilayah Jawa Tengah termasuk bagus dalam penanganan kemiskinannya. Angka kemiskinan di Kota Ukir ini, juga cukup rendah. Untuk RPJMD 2022 angka kemiskinan diprediksi mencapai 8 persen, namun hinga 2020 berada pada angka  6.6 persen," kata Abdul Halim Iskandar, di Pendopo RA Kartini, Kamis (16/9/2021).

“Karena sekarang pandemi sedikit naik menjadi 7,1 persen dari 6,6 persen. Masih cukup baik,” imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan target pengentasan kemiskinan akan terus dilakukan. Salah staunya mengoptimalkan Program Keluarga Harapan (PKH) di tingkat sasaran. 

Sala satu faktor bisa memberi percepatan pengentasan kemiskinan yaitu merubah prilaku masyarakat konsumtif menjadi produktif, serta mengembangkan ekonomi kreatif. 

“Masyarakat harus punya kesempatan kerja yg baik,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved