Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Kimia Unsoed Purwokerto Gelar 16th Joint Conference on Chemistry 2021

Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F.MIPA) Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menyelenggarakan 16th JCC 2021.

Editor: abduh imanulhaq
UNSOED
Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsoed Purwokerto menyelenggarakan 16th Joint Conference on Chemistry (16th JCC) 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan 16th Joint Conference on Chemistry (16th JCC) 2021.

Event ini merupakan event tahunan kerjasama antara departemen kimia dari lima universitas di Jawa Tengah.

Masing-masing Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Universitas Kristen Satwa Wacana (UKSW).

Event ini berawal sebagai event rutin seminar nasional sejak 2006.

Pada 2016 diperluas jangkauannya menjadi seminar internasional.

Tema yang diusung dalam seminar ini adalah “Visualizing the latest upfront of chemistry research and education for a better future”.

Seminar internasional ini dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 secara daring.

Acara dimulai dengan laporan dari conference chairman, Anung Riapanitra Ph.D dan dibuka oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Prof. Dr. Rifda Naufalin.

16th Joint Conference on Chemistry (16th JCC) 2021.
16th Joint Conference on Chemistry (16th JCC) 2021. (IST)

Dalam sambutannya Rektor yang diwakili ketua LPPM mengungkapkan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, sains berada di garis depan menemukan solusi dan jawaban untuk mengurangi tingkat bahaya dari wabah yang telah mengubah potret kehidupan manusia di dunia.

Dalam konteksnya, kimia menjadi bagian integral dari kontribusi yang sarat nilai kemanusiaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved