Breaking News:

Berita Tegal

Pangdam IV Diponegoro Ingatkan Prajurit TNI Cegah Covid-19 dengan Konsumsi Obat Herbal

Mayjen TNI Rudianto mengatakan, untuk mencegah terpaparnya Covid-19, prajurit bisa mengonsumsi obat herbal, seperti sambiloto, jahe, serai dan bawang

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: m nur huda
Istimewa/Dokumen Yonif/407 Padmakusuma Tegal
Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memberikan arahan pada  prajurit Yonif 407/Padmakusuma dan prajurit Brigif-4/Dewi Ratna, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padmakusuma Tegal, Rabu (15/9/2021).

Dalam kunjungannya kerjanya, Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan disambut oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan.

Mayjen TNI Rudianto kemudian memberikan arahan kepada prajurit Yonif 407/Padmakusuma dan prajurit Brigif-4/Dewi Ratna.

Ia menyampaikan penjelasan tentang Covid-19 agar prajurit tidak ragu-ragu dalam melaksanakan latihan atau pembinaan satuan. 

"Prajurit harus mengetahui gejala-gejala Covid-19. Apabila panas, pegel-pegel, greges, kehilangan penciuman, badan tidak enak harus segera periksa ke dokter. Lakukan swab, apabila positif harus dikarantina dan diobati," katanya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Mayjen TNI Rudianto mengatakan, untuk mencegah terpaparnya Covid-19, prajurit bisa mengonsumsi obat herbal, seperti sambiloto, jahe, serai dan bawang putih. 

Termasuk harus banyak berolahraga, makan dan istirahat yang teratur. 

Ia mengatakan, para komandan peleton juga harus mengajarkan prajurit di kelas lapangan dengan praktek dan drill.

Karena tentara harus perbanyak drill setelah teori. 

Ia menegaskan, latihan di lapangan harus harus dilatih. Pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk tidak profesional. 

"Tempat kita di lapangan, tidak boleh takut dengan matahari, lumpur ataupun debu. Dari Danyon, Danki, Danton harus kuat, latihkan apa saja untuk prajurit yang penting bukan yang aneh-aneh. Buat kompi, peleton dan regumu jagoan," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved