Breaking News:

Berita Tegal

Pesan Bupati Tegal ke Anak Buah Baru: Rancang Inovasi Berdampak Kemajuan 

Bupati Tegal Umi Azizah memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 72 pejabat administrator dan pengawas.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah, memberikan ucapan selamat kepada pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Tegal yang baru dilantik, berlokasi di Pendopo Amangkurat, Kamis (16/9/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 72 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, berlokasi di Pendopo Amangkurat, Kamis (16/9/2021). 

Adapun 72 pejabat tersebut rinciannya yang masuk eselon lll ada empat orang sedangkan sisanya 68 orang masuk ke eselon lV. 

Dalam sambutannya, Bupati Umi menekankan beberapa hal terutama mengenai kinerja yang harus lebih inovatif, responsif, cepat, dan tidak "gaptek" terhadap perkembangan teknologi. 

Pejabat yang baru dilantik tidak bisa bekerja yang biasa-biasa saja atau hanya mengikuti alur, tapi harus berinovasi atau menciptakan sesuatu yang tidak biasa. 

Dalam menjalankan amanat, tugas dan tanggungjawab di tempat baru, senantiasa dilandasi semangat pengabdian yang tulus, memegang teguh integritas, menjunjung tinggi profesionalisme, serta mampu memberikan telaah, kajian dan pertimbangan terkait isu strategis yang terus bergerak dan berkembang dinamis.

Sebagai pejabat ASN disini memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal, menyelesaikan persoalan mendasar seperti kemiskinan, pengangguran, putus sekolah, permasalahan kesehatan, hingga kesenjangan kemakmuran.

"Perlu saya sampaikan, adanya promosi, mutasi, dan rotasi jabatan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan. Sehingga saya berpesan kepada semua pejabat bisa segera menyesuaikan dan bekerja dengan maksimal supaya mendapat hasil yang jauh lebih baik lagi. Terutama membantu saya dengan sepenuh hati, bersama-sama mempercepat pencapaian target pembangunan jangka menengah 2019-2024 dan mengawal sembilan program unggulan kita," terang Umi, pada Tribunjateng.com, Kamis (16/9/2021). 

Selain itu, lanjut Umi, pejabat juga dituntut mampu meningkatkan daya saing di segala bidang.

Ada target besar yang harus dicapai bangsa ini dalam waktu dekat. 

Untuk mencapai itu, harus ada cara-cara baru, nilai-nilai baru yang akan men-drive pola kerja di lingkungan birokrasi yang tidak biasa untuk mendapatkan hasil luar biasa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved