Breaking News:

Berita Regional

Presiden Jokowi Tegur Kapolri Soal Penghapusan Mural Kritik, Jenderal Listyo Langsung Sebar Telegram

Maraknya petugas menindak dan menghapus mural berisi kritik pada Presiden RI Joko Widodo direspon Jokowi.'

Editor: galih permadi
Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Suroto (kanan), peternak ayam petelur yang membentangkan poster saat kunjungan Jokowi ke Kota Blitar, Selasa (7/9/2021). Jokowi mengundang Suroto ke Istana Negara, Rabu (15/9/2021), untuk menyampaikan aspirasinya terkait harga jagung dan telur. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG- Maraknya petugas menindak dan menghapus mural berisi kritik pada Presiden RI Joko Widodo direspon Jokowi.'

  Jokowi bahkan mengaku menegur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas tindakan dari para petugas di lapangan.

"Saya sudah tegur Kapolri soal ini," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan pada Rabu (15/9/2021) kemarin.

Dia mengaku sudah pernah melihat sejumlah mural berisi kritikan pada dirinya yang belakangan dihapus dan pembuatnya dicari polisi.

"Saya sudah tegur Kapolri soal ini, saya minta agar jangan terlalu berlebihan. Wong saya baca kok isi posternya. Biasa aja.

Lebih dari itu saya sudah biasa dihina," kata Jokowi dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Kamis (16/9/2021).

Jokowi mengaku sama sekali tidak anti kritik. Dia sadar jadi kepala negara di negara demokrasi. Sekalipun, kritik itu sering kali bersifat hinaan namun dia menyebutnya sebagai makanan sehari-hari.

"Saya tidak antikritik, sudah biasa dihina. Saya ini dibilang macam-macam, dibilang PKI, antek asing, plonga-plongo, lip service. Itu sudah makanan sehari-hari," tegas Jokowi.

Atas teguran dari Presiden RI Joko Widodo itu, Kapolri Jenderal Listy Sigit Prabowo mengeluarkan STR 862/IX/PAM.III/2021 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun telegram ini merespons tindakan anggotanya saat pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke sejumlah daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved