Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang Akan Gelar Kuliah Umum Menteri Sandiaga Uno bagi Mahasiswa Baru

Acara dengan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan diikuti oleh 4.000 mahasiswa baru.

Editor: abduh imanulhaq
KEMENPAREKRAF
Menparekraf Sandiaga Uno akan memberi kuliah umum di Unissula Semarang 

TRIBUNJATENG.COM  SEMARANG - Unissula Semarang akan mengadakan kuliah umum pada Minggu (19/9/2021) bagi mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2021-2022.

Acara dengan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno itu akan diikuti 4.000 mahasiswa baru dari jenjang D3, S1, S2, dan S3.

Tema yang diusung yakni mewujudkan generasi khaira ummah yang aktif kreatif dan inovatif menuju Indonesia emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut juga akan diadakan pembukaan secara resmi tutorial Pendidikan Agama Islam (PAI) 2021-2022 oleh Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD.

Ketua Panitia acara drg Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG menyatakan tujuan kuliah umum adalah agar para mahasiswa baru sebagai para Sultan Agung Muda memiliki cakrawala berpikir yang luas.

Kemudian memiliki etos kerja yang tinggi untuk sukses di bidang akademik dan non akademik dengan bekal takwa, ilmu dan amal sesuai dengan karakter unggul generasi khaira ummah yang dicita-citakan.

"Saya kira menarik bagaimana para Sultan Agung muda ini akan belajar banyak dari narasumber tentang kemandirian, entrepreneurship, leadership, dan nasionalisme. Supaya mereka bisa betul-betul menjadi pribadi yang unggul serta menjadi bagian dari generasi emas tahun 2045 mendatang. Sebuah generasi yang memberi solusi bukan generasi yang memberi beban berlebih untuk bangsa ini," terang Andina.

Dia menyebut awlain kuliah umum juga akan ada pembukaan tutorial PAI.

Sebagai sinyal yang sangat jelas bahwa arah pendidikan Unissula agar para mahasiswa baru lebih mendalami nilai nilai Islam, menumbuhkan kecintaan pada Alquran dan lainnya karena ini bekal yang sangat penting. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved