Breaking News:

Berita Demak

Vaksinasi Tahap Pertama Pelajar dan Santri di Demak Baru Capai 13,97 Persen

Vaksinasi yang menyasar pelajar maupun santri di Kabupaten Demak untuk dosis pertama baru mencapai 15.975.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Bupati Demak Eisti'anah saat menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna Perubahan APBD di ruang rapat DPRD Demak, Kamis (16/9/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Vaksinasi yang menyasar pelajar maupun santri di Kabupaten Demak untuk dosis pertama baru mencapai 15.975 atau 13,97 persen dari target 114.259 orang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Demak Eisti'anah saat memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Demak terhadap Ranperda Perubahan APBD 2021 dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD Demak, Kamis (16/9/2021) malam.

Jawaban yang disampaikan oleh Eisti'anah tersebut berangkat dari pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan. Isi pandangan umum tersebut terkait saran untuk meningkatkan pemulihan dampak Covid-19 khususnya di bidang pendidikan.

"Saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap remaja khususnya siswa SLTP sederajat dan SLTA sederajat termasuk pondok pesantren. Kegiatan ini sudah berjalan sejak sebelum 13 September diharapkan selesai pada 17 September," kata Eisti'anah.

Sementara, kata dia, untuk vaksinasi dosis kedua yang menyasar pelajar maupun santri sampai saat ini telah mencapai 8.048 orang atau 7,04 persen dari total target.

Dalam rapat paripurna tersebut juga menyinggung upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam menangani dampak pandemi Covid-19.

Eisti'anah mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan keringanan retribusi pajak sebesar 30 persen. Kemudian pelatihan bagi pelaku UMKM dan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak. Hal itu merupakan jawaban atas pandangan dari Fraksi Partai Nasdem.

"Terkait anggaran yang menjadi prioritas dalam rancangan perubahan APBD tahun 2021 sebagai solusi pemulihan ekonomi di wilayah Demak sudah dianggarkan saat melakukan pergeseran refocusing penanganan Covid-19. Namun pada perubahan anggaran akan ada penambahan untuk pemulihan ekonomi," kata dia.

Dalam rapat paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet dan dihadiri oleh sejumlah anggota dewan.

Rapat tersebut juga disiarkan secara langsung melalui chanel Youtube DPRD Demak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved