Breaking News:

Universitas Semarang

Wakil Rektor III USM Resmi Jabat Ketua PII Kota Semarang

Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) Doktor Supari ST MT IPM resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Semarang

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS SEMARANG
Wakil Rektor III USM, Dr Supari memberikan sambutan dalam pelantikan di kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) Semarang, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) Doktor Supari ST MT IPM resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kota Semarang.

Pelantikan tersebut digelar langsung dan daring di Kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) Semarang diikuti semua jajaran pengurus, Rabu (15/9/2021).

Hadir secara daring dalam pimpinan PII pusat yaitu Ketua Umum Dr. Ir. Heru Dewanto, IPU, ASEAN Eng, Sekjen Ir. Teguh Haryono, MBA, IPU, Direktur Eksekutif Ir. Faisal Safa, IPU, dan Ketua Komite Pengembangan Organisasi Dr Ir Qiqi Asmara MSi IPM.

Dalam sambutannya, Supari mengatakan amanah menjadi Ketua PII adalah sebuah kehormatan.

Pihaknya juga siap untuk mendukung program PII Pusat.

“Kami sampaikan bahwa amanah ini adalah suatu kehormatan bagi kami sekaligus beban tanggung jawab bagi kami. Kami akan laksanakan tugas sebaik-baiknya, siap mendukung program PII pusat dan wilayah. Siap menerjemahkan menjadi kegiatan-kegiatan real keinsinyuran di Kota Semarang,” ungkap Supari.

Lebih lanjut Supari menjelaskan, ke depan dengan kerjasama yang baik pihaknya dapat memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan Kota Semarang.

Tentu dengan memaksimalkan potensi-potensi insinyur yang ada di Kota Lumpia.

“Saya percaya dengan kerja bersama, insyaallah kita mampu menghimpun talenta-talenta. Memaksimalkan manfaat potensi insinyur di Kota Semarang untuk berkontribusi lebih besar lagi. Memberi solusi terhadap permasalahan keinsinyuran, khususnya Kota Semarang, lebih luasnya di Jateng dan Indonesia,” tambahnya.

Supari yang juga Wakil Rektor III USM ini menambahkan salah satu program jangka pendek ini adalah penguatan database insinyur Kota Semarang.

Ketua Umum PII Pusat Dr. Ir. Heru Dewanto, IPU, ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, dalam menyoroti tahapan-tahapan PII menuju panggung dunia, seluruh insinyur harus memahami posisi PII yang sekarang.

Bukan lagi asosiasi profesi saja tetapi PII sekarang sudah menjadi tempat berhimpunnya semua insinyur.

“Saat ini PII sudah memliki undang-undang sendiri yaitu UU No 11/2014 tentang Keinsinyuran. Pengurus PII dan insinyur Indonesia harus menguasai peraturan itu. Selain itu PII juga ke depan akan mengakreditasi program studi dalam bidang teknik melalui Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved