Breaking News:

Universitas Semarang

Bank Mandiri Bantu Pengadaan Perpustakaan USM Semarang

Ditengah pandemi Covid-19 Bank Mandiri konsisten mendukung Pendidikan dan pelaksanaan riset/penelitian yang berbasis teknologi.

Editor: abduh imanulhaq
USM SEMARANG
Head Area Bank Mandiri Semarang Pemuda, Puji Heru Subardi menyerahkan hibah secara simbolis pada Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof. Dr. Kesi Widjajanti didampingi Prof. Sudharto, Ir. Soeharsojo IPU, Andy Kridasususila SE MM, dan Dr Supari MT 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di tengah pandemi Covid-19, Bank Mandiri konsisten mendukung pendidikan dan pelaksanaan riset/penelitian yang berbasis teknologi.

Terkait hal itu, Bank Mandiri menyalurkan CSR sebesar 200 juta kepada Universitas Semarang (USM) untuk pengadaan ruang belajar mandiri perpustakaan USM di lantai 8 Menara USM.

Bantuan tersebut digunakan untuk pengadaan meja, kursi, perlengkapan komputer serta sarana dan prasarana lain yang digunakan di perpustakaan.

Bantuan CSR diserahkan secara simbolis oleh Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda Puji Heru Subardi kepada Ketua Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE, MM didampingi Prof. Sudharto P Hadi MES PhD, Ir. H. Soeharsojo IPU, Rektor Andy Kridasususila SE MM, dan Dr Supari MT di Menara USM, Jl. Soekarno Hatta Tlogosari Semarang, Jumat (17/9/2021).

Yayasan Alumni Universitas Diponegoro selaku Badan Penyelenggara Univeristas Semarang saat ini juga telah menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri dalam berbagai hal, khususnya layanan perbankan untuk civitas akademika USM.

Menurut Puji, bantuan kepada Perpustakaan USM untuk mendukung pelaksanaan riset/penelitian bentuk pengabdian kepada para civitas akademika khususnya dan masyarakat luas, melalui penyediaan informasi dan dokumentasi ilmiah yang berstandar nasional serta menjadi pusat kegiatan di Perguruan Tinggi.

Ketua Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof. Sudharto P Hadi MES PhD dalam sambutannya mengatakan Gedung Menara USM dibangun oleh para pendahulu yaitu Prof. Dr. H. Muladi, SH, Prof Dr Miyasto, dan Prof. H. Abdullah Kelib, SH.

“Gedung Menara USM adalah gedung yang megah, Gedung yang megah tentu akan bermakna kalau ada isinya. Isi dari setiap ruangan akan bermakna kalau bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Prof. Sudharto.

“Semoga hibah dari Bank Mandiri ini senantiasa bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi civitas akademika USM untuk penelitian, pengembangan iptek. Tidak ada balasan dari amal baik ini kecuali surga. Semoga Bank Mandiri senantiasa mampu membangun untuk negeri,” tambahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved