Breaking News:

Berita Kesehatan

Coba Deh Jus Seledri Baik Untuk Penderita Diabetes

Jika anda memiliki masalah dengan kadar gula darah, maka jus seledri bisa jadi solusi yang mudah untuk diterapkan.

Editor: galih permadi
Tribun Kaltim - Tribunnews.com
Jus Seledri bisa berikan khasiat baik untuk kesehatan, baiknya diminum sebelum tidur 

TRIBUNJATENG.COM – Jika anda memiliki masalah dengan kadar gula darah, maka jus seledri bisa jadi solusi yang mudah untuk diterapkan.

Tampaknya jus hijau cerah menarik perhatian online dan tidak aktif, tetapi apakah itu benar-benar sehat atau hanya hype?

“Memang benar ada penelitian yang mendukung tentang fitokimia dalam seledri yang membantu mengurangi tekanan darah, mengurangi peradangan, dan melawan stres oksidatif.”

“Nutrisi yang sama ini ditemukan di seledri utuh serta jus seledri,” kata Erin Palinski-Wade, ahli diet terdaftar dan penulis “2 Day Diabetes Diet,” mengatakan kepada Healthline.

Haruskah Pasien Diabetes Memasukkan Seledri dalam Diet Mereka?

Tidak ada alasan yang mencegah pasien diabetes tipe 2 untuk menikmati dan mendapatkan manfaat dari jus, namun penting untuk memilih bahan yang sesuai.

Manfaat Seledri

Dikutip dari hekmac.com, seledri adalah salah satu sayuran yang mengandung sangat sedikit gula, dan kaya akan berbagai nutrisi yang membantu mengontrol diabetes dan menjaga berat badan yang sehat.

Dan mengingat seledri rendah kalori, banyak dokter dan ahli menganjurkan untuk mengkonsumsi seledri sebagai camilan sehat, dimana dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Telah diketahui bahwa peningkatan kadar gula dalam darah dapat menyebabkan, peradangan dalam tubuh yang dapat menyebabkan komplikasi pada jantung, pembuluh darah, mata, dan ginjal.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved