Breaking News:

Berita Banjarnegara

Dindukcapil Banjarnegara Datangi Rumah Warga Tak ber-KTP: Kita Bikinkan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dindukcapil) Kabupaten Banjarnegara terus melakukan aksi jemput bola Perekaman KTP Elektronik.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Pelayanan perekaman KTP el oleh Dindukcapil Banjarnegara dengan jemput bola, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dindukcapil) Kabupaten Banjarnegara terus melakukan aksi jemput bola Perekaman KTP Elektronik.

Pada Rabu (15/9/2021) lalu misalnya, Dindukcapil turun di Desa Tlaga Kecamatan Punggelan untuk merekam 102 orang meliputi penduduk rentan, manula, difabel / berkebutuhan khusus dan pemula.

Menurut Kepala Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara, Tien Sumarwati  kegiatan perekaman KTP el terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya penuntasan pendataan penduduk rentan dokumen kependudukan. 

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19  Tahun 2018 Tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan, sesuai pasal 2 ayat (2)  dapat dilakukan melalui layanan terintegrasi dan/atau jemput bola. 

"Kita bikinkan. Salah satu peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan adalah dengan jemput bola, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang  belum mempunyai KTP el, "katanya, Jumat (17/9/2021) 

Sesuai data di Dindukcapil  Banjarnegara,  masih ada desa – desa di wilayah Kabupaten Banjarnegara yang warganya belum melakukan perekaman KTP-el, sehingga mereka tidak mempunyai dokumen kependudukan berupa KTP elektronik.

Atien berharap, dengan kepemilikan identitas KTP el dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada masyarakat apabila ada bantuan – bantuan dari pemerintah, bantuan sosial, maupun digunakan untuk keperluan di perbankan, BPJS,  dan penerima vaksin. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved