Breaking News:

Berita Karanganyar

Kemenag Karanganyar Masih Berlakukan Rapid Antigen Calon Pasangan Pengantin

Kemenag Kabupaten Karanganyar masih memberlakukan pengecekan menggunakan rapid antigen bagi calon mempelai.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kemenag Kabupaten Karanganyar masih memberlakukan pengecekan menggunakan rapid antigen bagi calon mempelai yang hendak melangsungkan prosesi ijab kabul selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso menyampaikan, aturan ijab kabul selama PPKM masih sama yakni dihadiri wali, calon mempelai, saksi, wali dan keluarga inti. 

"Selama PPKM ini aturannya, rapid antigen jelas. Bagi calon mempelai. Yang hadir terbatas dan menerapkan prokes ketat, jaga jarak dan mengenakan sarung tangan  (calon mempelai," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (17/9/2021). 

Terkait bukti vaksin Covid-19, lanjutnya, belum ada ketentuan bagi calon mempelai harus telah menerima dosis vaksin sebelum melangsungkan ijab kabul.

Dia menjelaskan, apabila itu diterapkan tentu akan menjadi kendala bagi calon mempelai mengingat vaksinasi di Kabupaten Karanganyar belum menyeluruh. 

Wiharso menuturkan, sudah ada beberapa masyarakat yang mendaftarkan nikah selepas bulan Suro. Biasanya acara ijab kabul memang jarang diselenggarakan bertepatan dengan bulan Suro.

"Mulai 10 Agustus hingga 7 September kosong karena bulan Suro. Ini sudah ada yang mendaftarkan. Saya cek, rata-rata ada 30 calon manten (pengantin) per KUA," ungkapnya. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved