Breaking News:

Berita Semarang

Mulai Buka, Bioskop Belum Perbolehkan Makan dan Minum di Tempat

Sejumlah bioskop jaringan Cinema XXI mulai menjalankan uji coba pembukaan di tengah PPKM level 3 dan 2.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Ilustrasi. Bioskop di Semarang masih tutup. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah bioskop jaringan Cinema XXI mulai menjalankan uji coba pembukaan di tengah PPKM level 3 dan 2 di wilayah Jawa-Bali.

Hal itu seiring dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 42 tahun 2021, yang memberikan kesempatan bagi bioskop untuk kembali melakukan kegiatan operasional di masa perpanjangan PPKM hingga 20 September 2021 mendatang.

Menanggapi aturan baru tersebut, pihak Cinema XXI sendiri mengumumkan telah membuka bioskop di kabupaten maupun kota dengan level tersebut sejak Kamis (16/9/2021), kemarin.

Seperti di Kota Semarang, terpantau bioskop jaringan Cinema XXI sudah mulai beroperasi sejak kemarin.

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah. 

Sejumlah bioskop jaringan Cinema XXI telah menjalankan uji coba pembukaan per tanggal 16 September 2021," kata Head Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol kepada tribunjateng.com secara tertulis, Jumat (17/9/2021).

Dewinta melanjutkan, Cinema XXI berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini.

Ia menyebut, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan bioskop.

"Prioritas utama kami adalah menciptakan rasa aman dan  nyaman bagi seluruh petugas dan pengunjung. Oleh karenanya, meski tidak beroperasi sementara waktu pun kami tetap rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya," ujarnya.

"Perawatan bioskop dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu. Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk  menghindari munculnya jamur," lanjut dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved