Breaking News:

Berita Kudus

Pemkab Kudus Ajak Baznas Sejahterakan Warga di Masa Pandemi

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus perlu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus dalam misi menyejahterakan masyarakat.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo saat menerima audiensi Baznas Kudus dan Kemenag Kudus di Pendopo Kudus, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus perlu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus dalam misi menyejahterakan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kudus HM Hartopo saat menerima audiensi Baznas bersama Kemenag Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (17/9/2021).

Hartopo mengatakan, pengabdian yang dilakukan Baznas adalah sebuah misi untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kudus

"Dengan pengabdian ini, semoga apa yang menjadi misi Pemkab Kudus dan Baznas untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kudus dapat terlaksana," kata Hartopo.

Untuk itu, kata Hartopo, perlu ada sinergitas antara Pemkab Kudus dengan Baznas dalam upaya menyejahterakan masyarakat, apalagi di era pandemi saat ini. 

"Di era pandemi yang serbasusah ini, sinergi Pemkab Kudus dengan pihak-pihak terkait khususnya Baznas sangat diperlukan dalam menyejahterakan masyarakat, utamanya kaum duafa dan fakir miskin," kata dia.

Terakhir, Hartopo mengatakan bahwa pemkab Kudus sangat terbuka tentang transparansi keuangan. Termasuk dana yang terkumpul dari ASN yang diinfakkan.

"Terlebih, Pemkab Kudus sangat terbuka sekali, terutama transparansi keuangan kabupaten Kudus, mulai APBD sampai dana yang terkumpul dari ASN untuk diinfakkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas kabupaten Kudus, Aris Samsul Ma'arif berharap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah dan tanggung jawab sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dalam upaya penasarufan. 

"Semoga dalam menjalankan tugas ini, kami beserta pengurus Baznas Kabupaten Kudus dapat menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab untuk membantu pemerintah kabupaten Kudus dalam upaya menyejahterakan masyarakat melalui bantuan-bantuan atau penasarufan," terangnya.

Sekadar diketahui, pengurus Baznas Kabupaten Kudus baru saja ditetapkan.

Yang bertanggung jawab atas seleksi pimpinan Baznas yakni Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kudus dan Kemenag Kudus.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved