Breaking News:

Berita Wonogiri

Satlantas Polres Wonogiri Layani Pembuatan SIM D Gratis

Satlantas Polres Wonogiri memberikan pelayanan pembuatan SIM D gratis bagi penyandang disabilitas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polres Wonogiri
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyerahkan SIM D kepada penyandang disabilitas.  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Satlantas Polres Wonogiri memberikan pelayanan pembuatan SIM D gratis bagi penyandang disabilitas. 

Pelayanan ini dihadirkan oleh jajaran Satlantas Polres Wonogiri dalam rangka mendukung pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, ada 3 pemohon pembuatan SIM D baru pada Kamis kemarin. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto menyampaikan, program ini telah persiapkan mulai Juli 2021 dan direalisasikan pada Agustus 2021.

Sejak pelayanan ini diluncurkan, rata-rata ada 3-4 pemohon SIM D setiap pekannya. 

"Hingga bulan ini sudah ada belasan pemohon yang telah memanfaatkan. Program ini akan terus berkesinambungan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (17/9/2021). 

Dia menceritakan, program ini didukung oleh semua jajaran Polres Wonogiri  dalam rangka memberikan kemudahan kepada pemohon SIM D di wilayah Kabupaten Wonogiri

"Setiap pekan sekali, anggota Polres Wonogiri iuran sukarela. Uang yang terkumpul untuk mendukung program ini (SIM D gratis)," ungkapnya. 

Dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada pemohon, jajaran Satlantas Polres Wonogiri juga menyiapkan petugas khusus untuk mendampingi pemohon SIM D ketika datang ke ruang pelayanan publik Satlantas Polres Karanganyar. 

Selain itu, sarana dan prasarana pendukung seperti kursi roda, jalur khusus disabilitas, toilet khusus disabilitas, pegangan besi stainless, dan tanda khusus untuk penyandang disabilitas telah disediakan untuk memudahkan para pemohon.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved