Berita Video

Viideo Kuliner Kekinian Croffle Ala Clavicula Coffee Tegal

Croffle adalah gabungan nama dari croissant dan waffle. Pemilik Clavicula Coffee Ardini Ayu Saptanti menyajikan menu ini dengan cita rasa khas.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video Kuliner Kekinian Croffle Ala Clavicula Coffee Tegal

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level berdampak pada pelaku usaha tak terkecuali bagi pemilik Clavicula Coffee Ardini Ayu Saptanti. 

Bahkan pada awal diberlakukannya PPKM dimana pembeli tidak diperbolehkan untuk makan di tempat, membuat cafe miliknya yang baru beroperasi Maret 2021 ini mengalami penurunan pembeli. 

Perempuan 30 tahun ini pun putar otak bagaimana supaya usahanya tetap bertahan.

Singkat cerita ia menemukan ide membuat menu dessert baru yang sedang diminati yaitu Croffle. 

Adapun croffle adalah gabungan nama dari croissant dan waffle.

Tampilan luarnya jika dilihat memang persis seperti waffle, namun jika dimakan dan diperhatikan lebih detail croffle tekstur lebih kriuk, garing, atau crunchy.

Tak disangka, ide yang muncul imbas dari PPKM ini membuahkan hasil positif karena banyak disukai dan diminati masyarakat.

"Mungkin kalau dari segi tampilan croffle buatan kami tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Namun yang membedakan karena adonan kami racik sendiri, termasuk bahan olesan untuk penambah rasa manis dan gurih kami juga ada racikan sendiri, mungkin ini yang menjadi keunggulan. Harganya Rp 25 ribu per porsi, isinya ada empat potong, dan ada pilihan empat topping yaitu caramel, strawberry, coklat crunch, dan nuttela," jelas Dini, sapaan akrabnya, pada Tribunjateng.com, Jumat (17/9/2021).

Selain croffle, untuk menambah variasi supaya konsumen tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja, Dini juga menghadirkan pilihan baru di antaranya burger, noodle chiken chashu with sauce, dan springroll.

Sedangkan untuk menu minuman yang baru, yaitu ada cookies coffee harga Rp 22 ribu dan matcha coffee harga Rp 21 ribu.

Tidak hanya strategi supaya konsumen tidak merasa bosan, hadirnya menu baru diharapkan menjadi daya tarik tersendiri. 

Sehingga pengunjung yang datang bukan hanya ingin berfoto saja, tapi juga ingin menikmati menu hidangan yang tersedia di Clavicula Coffee.

"PPKM sangat berdampak ya terutama saat awal-awal. Saya sempat merumahkan karyawan karena memang kondisinya tidak menerima pembeli makan di tempat. Tapi alhamdulillah sekarang berangsur membaik karena saat ini sudah boleh makan di tempat namun terbatas dan tetap prokes," ungkapnya.

Cafe yang keseluruhan bangunnya bertema Industrial ini beralamat di Jalan Dr. Soetomo RT 01/RW 09, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Untuk jam operasional nya sendiri buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Harga minuman mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 26 ribu. Sedangkan harga menu cemilan dan makanan berat mulai Rp 14 ribu sampai Rp 28 ribu.

"Bisa dibilang hadirnya croffle menjadi penyelamat bagi kami, karena pertama kami masukkan dalam menu langsung banyak peminat. Orderan pun berdatangan mungkin per hari bisa puluhan order masuk, baik yang melalui order online atau pun yang langsung datang ke cafe," ujar Dini. 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved