Breaking News:

Berita Kebumen

Wakil Menteri Desa Budi Arie Apresiasi Serapan Vaksinasi di Kebumen Tertinggi di Jateng

Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Karangsari, Kebumen.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Ist./Humas Setda Kebumen
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Budi Arie Setiadi mengunjungi stan kerajinan di Kebumen, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Budi Arie Setiadi sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Karangsari, Kebumen.

Ia juga meninjau Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes Karangsari berupa minimarket yang sudah berkembang cukup baik.

Budi Arie mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kebumen yang penyerapannya tertinggi di Jateng. Ini membuktikan, masyarakat Kebumen antusias  mengikuti vaksin, serta tidak percaya lagi dengan adanya kabar hoax tentang vaksin.

"Vaksin ini sejalan dengan penguatan ekonomi masyarakat desa, karena jika semua sehat, maka ekonomi akan kuat," ujarnya saat berkunjung ke Kebumen, Kamis (16/9/2021) 

Di sisi lain Budi Arie mengapresiasi pemerintah Kabupaten Kebumen yang sudah bagus membina dan mendorong pemberdayaan masyarakat desa. Sehingga di Kebumen kini tidak ada lagi kategori desa tertinggal.

"Hampir semua desa di Kebumen punya Bumdes untuk penggerak ekonomi masyarakat, sehingga Kebumen tidak ada lagi sebutan desa tertinggal," ujarnya

Budi Arie pun menyempatkan berkunjung ke Desa Grenggeng, Karanganyar guna melihat Bumdes Pasar Pereng Kali yang didesain seperti pasar tradisional di zaman kerajaan, dimana pasar ini.

Alat transaksinya menggunakan Kopeng yang ditukar dengan rupiah.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menilai pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi telah banyak memberikan dukungan untuk pemberdayaan masyarakat desa. 

Di antaranya melalui dana desa sehingga banyak tercipta Bumdes di Kebumen serta pembenahan infrastruktur di desa yang lebih baik. 

Bupati meminta pemerintah desa memanfaatkan Dana Desa dari pemerintah pusat sebaik mungkin. Terutama untuk pemberdayaan, dan peningkatan ekonomi masyarakat desa. 

"Pemerintah desa harus bisa mengelolanya, sehingga desa menjadi berkembang, maju, rakyat sejahtera," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved