Breaking News:

Berita Viral

Hasil Pemeriksaan Saksi dan Bukti CCTV, Mabes Polri Sebut Kasus Subang sebagai Pembunuhan Berencana

Dan kini, Bareskrim Mabes Polri mengungkap jika kasus Subang atau perampasan nyawa Tuti dan Amalia merupakan kasus pembunuhan berencana

Editor: muslimah
Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Rumah yang menjadi lokasi penemuan dua mayat ibu dan anak di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Rabu (18/8/2021) pagi Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan meninggal dunia di bagasi mobil Aplhard di rumah mereka di Jalan Cagak, Subang.

Sebulan sudah berlalu sejak peristiwa tersebut.

Pelaku pembunuhan belum terungkap.

Tak hanya Polres Subang dan Polda Jabar, Mabes Polri pun ikut turun tangan untuk menyelidiki peristiwa yang kemudian dikenal dengan nama kasus Subang ini.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Karambol di Jalan Kaliurang Jogja, HRV Tabrak Gerobak dan 2 Mobil

Baca juga: Tol Kahyangan Magelang, Berkendara di Bawah Langit Sambil Menikmati Indahnya Lereng Merbabu

Dan kini, Bareskrim Mabes Polri mengungkap jika kasus Subang atau perampasan nyawa Tuti dan Amalia merupakan kasus pembunuhan berencana.

Hal ini berdasar pada hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh tim gabungan.

"Kasus tindak pidana pembunuhan berencana. Penyidik menyimpulkan kasus ini merupakan diduga tindak pidana pembunuhan dan direncanakan, Pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Ramadhan menambahkan, dugaan itu juga berdasarkan analisa dari penyelidikan yang telah dilakukan tim gabungan hingga serangkaian pemeriksaan saksi-saksi.

"Di mana penyidik sudah bekerja dengan menggunakan analisa-analisa yang dilakukan dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah rekaman CCTV di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menganalisa kasus tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved