Breaking News:

Berita Salatiga

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Salatiga Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara Lalu lintas ke – 66 yang jatuh setiap tanggal 22 September, Polres Salatiga menggelar Gerakan Vaksinasi massal

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara Lalu lintas ke – 66 yang jatuh setiap tanggal 22 September, Polres Salatiga menggelar Gerakan Vaksinasi massal yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.

Mereka mulai dari Pelajar, buruh, Ojol, Sopir Angkot,  karyawan swasta dan masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan melaksanakan vaksinasi. 

Acara vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Salatiga dan dihadiri langsung oleh Forkopimda Kota Salatiga, Sabtu (18/09)

Kepala Kepolisian Resor Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, yang didampingi Kasat Lantas AKP Sopian Rahmadyanto SIK menuturkan, jajaran Polres Salatiga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Lalu Lintas Ke-66 yang puncaknya jatuh pada setiap 22 September 2021 mendatang mengadakan kegiatan Vaksinasi Massal yang diikuti oleh seluruh Lapisan masayarakat Kota Salatiga yang sampai saat ini belum mendapatkan Vaksin. 

"Kegiatan hari ini menjadi momentum kami untuk mengevaluasi bentuk pelayanan serta Upaya dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya melaksanakan vaksinasi khususnya bagi Warga Kota Salatiga yang belum mendapatkan vaksin dengan target 850 dosis tahap pertama. Hal ini dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid19. 

"Kami juga laksanakan pembagian bantuan paket sembako bagi yang terdampak Covid 19 ini,” pungkas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Sopian Rahmadyanto SIK menambahkan,  kegiatan lain yang  dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas antara lain Polisi Geruduk Sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan tatap muka untuk memantau kegiatan PTM dengan tetap melaksanakan Prokes serta membagikan masker, kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat peserta vaksin yang hadir, bahwa kegiatan vaksinansi massal ini dapat berjalan dengan aman dan lancar yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,”  tutup AKP Sopian.

Menurutnya, masyarakat sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini dengan semangat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi yang di adakan Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga

Sementara itu, Rahardjo (49) sopir angkot salah satu peserta vaksin mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Salatiga yang telah memberikan kemudahan untuk mendapatkan Vaksinasi.

"Terima kasih kepada Satlantas Polres Salatiga yang telah mempermudah untuk mendapat vaksin, karena aktivitas kami sebagai sopir angkot yang selalu bertemu dan berhubungan dengan masyarakat sehingga sangat besar kemungkinan bagi kami terkena covid, dan setelah divaksin kami merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas yang tentunya kami juga tetap menerapkan Prokes, " ucapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved