Breaking News:

Ngopi Surup

Pria Ini Tak Menyangka Keinginan Tinggal di Pendopo Saat Kecil Hantarkan Dirinya Jadi Bupati Kebumen

Menjadi Bupati Kebumen ternyata sudah dicitakan Arif Sugiyanto, Bupati Kebumen saat ini sejak ia belia. 

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat talk show Ngopi Surup di Kebun Agro Smart komplek pendopo Pemkab Kebumen, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJATENG. COM, KEBUMEN -- Menjadi Bupati Kebumen ternyata sudah dicitakan Arif Sugiyanto, Bupati Kebumen saat ini sejak ia belia.  Meski ada titik masa dimana ia merasa cita-citanya kandas usai diterima di Bintara Polri. 

Arif kecil hanya lah anak kampung dari tepian sungai Luk Ulo Desa Muktisari Kecamatan Kebumen, Kebumen. Tapi latar belakang itu tak memupuskan cita-citanya untuk menjadi Bupati Kebumen. 

Sungai Luk Ulo jadi tempat bermainnya di masa kecil. Padahal maut selalu mengintai di balik daya tarik sungai itu. 

Arif mengaku sempat apes saat berenang di sungai Lukulo. Ia nyaris tenggelam terbawa arus. Beruntung warga buru-buru datang menyelamatkannya. Jiwanya selamat. 

"Tenggelam pernah, hampir anfal juga pernah. Sejak saat itu saya tidak boleh berenang, " katanya

Suatu ketika, semasa Taman Kanak-kanak, Arif diajak jalan-jalan ke jantung kota. Ia melihat sebuah bangunan megah dengan atap menjulang menghadap alun-alun. 

Ia tertegun memandangi bangunan itu. Pengalaman itu ia simpan dalam memorinya. 

Seiring bertambah umur, ia baru sadar belakangan. Bangunan yang ia kagumi itu ternyata adalah Pendopo Kabupaten Kebumen. Di dalamnya ada kediaman Bupati. 

Arif bertekad suatu ketika harus bisa mendiami bangunan impiannya itu. Untuk mewujudkannya, mau tidak mau, ia harus menjadi Bupati Kebumen. 

Sejak saat itu, ia mulai mempersiapkan diri. Dalam bayangannya kalau itu, jalan menjadi Bupati akan mulus ketika lebih dulu aktif di kemiliteran (TNI). 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved