Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Unit Kerjasama Universitas Ivet Semarang Gelar Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris Bagi Dosen

Universitas Ivet selengarakan pelatihan berbahasa Inggris bagi seluruh dosen di lingkungan Universitas Ivet secara Daring melalui media Zoom.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Ketua Unit Kerjasama Universitas Ivet Rizky memberikan sambutan dan menyampaikan tujuan diadakannya pelatihan bahasa Inggris melalui Zoom 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyongsong kelas international, Unit Kerjasama Universitas Ivet Semarang menyelengarakan pelatihan berbahasa Inggris bagi seluruh dosen secara daring, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan yang mengundang pengajar dari Iran, Maryam Tabandeh BA MA, ini sebagai langkah mempersiapkan kelas international pada semester gasal 2021/2022 nanti.

Ketua Unit Kerjasama Rizky menjelaskan dalam perkuliahan semester gasal 2021 akan kedatangan mahasiswa baru asing untuk belajar di Unisvet.

"Salah satunya ada mahasiswa dari Iran, akan ada lagi menyusul dari negara lain. Ini perlu kita persiapkan sejak awal untuk membiasakan diri berbahasa Inggris dalam aktivitas keseharian di dalam kampus," jelasnya.

Rizky menambahkan akan intens mengadakan pelatihan ini kepada seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan.

"Pelatihan ini diharapkan menjadi pendorong semangat para dosen Universitas Ivet dalam berbicara menggunakan Bahasa inggris di kampus. Rencananya tidak hanya dosen melainkan Tenaga Kependidikan juga akan mengikuti pelatihan berkala dengan pembicara asing. Supaya dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Ivet dapat lancar dan bisa langsung praktek berbahasa Inggris dengan pakarnya," ujarnya.

Ketua Lembaga Kerjasama tersebut menambahkan Universitas Ivet akan mewujudkan visi misi menjadi kampus yang bereputasi internasional.

"Dengan adanya mahasiswa asing untuk belajar di Universitas Ivet merupakan sebuah tantangan baru. Pasalnya Universitas Ivet baru pertama kali mendapatkan mahasiswa asing. Tentu nuansanya pun juga akan berbeda. Maka kami unit lembaga kerjasama mempersiapkan sejak awal bagaimana cara berkomunikasi bahasa Inggris dengan lanca. Apalagi Universitas Ivet juga sudah memiliki dosen asing dari Jerman yang mengajar di Universitas Ivet," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved