MotoGP 2021

Hasil Lengkap MotoGP San Marino 2021 Malam Ini, Bagnaia Juara, Ini Posisi Rossi dan Marc Marquez

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino 2021 setelah hampir disusul Fabio Quartararo

Editor: galih permadi
DOK. VR46 RIDERS ACADEMY
Duo rider didikan Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dan Lorenzo Baldassarri, saat merayakan podium GP Qatar, Minggu (18/32018). 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino 2021 setelah hampir disusul Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada lap-lap akhir.

Francesco Bagnaia akhirnya bisa bernafas lega setelah memastikan diri melintasi garis finis pertama pada balapan di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Setelah langsung "ngacir" pada awal balapan, Bagnaia nyaris kehilangan posisinya sebagai pemimpin lomba karena Quartararo tampil solid pada akhir balapan.

Namun, Bagnaia mampu menahan Quartararo di belakangnya.

Pembalap Italia yang akrab disapa Pecco itu pun sukses membukukan kemenangan back to back.

Pada akhir pekan lalu, Bagnaia juga naik ke podium kampiun pada balapan MotoGP Aragon 2021.

Melengkapi posisi podium pada MotoGP San Marino 2021 ialah Enea Bastianini (Esponsorama Racing), yang berhasil mendapatkan podium pertamanya di kelas MotoGP.

Jalannya balapan MotoGP San Marino 2021 

Saat balapan dimulai, Francesco Bagnaia langsung tampil memelesat untuk mempertahankan posisi pertama.

Sementara Jack Miller bertindak sebagai pengawal Francesco Bagnaia di tempat kedua untuk menahan laju Fabio Quartararo dan Marc Marquez menyalip.

Menariknya saat balapan dimulai, Francesco Bagnaia unggul dengan selisih 1,327 detik dari Jack Miller ditempat kedua.

Setelah bersaing sengit dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posisi ketiga, Jorge Martin mengalami kecelakaan pada tikungan ke-14 pada lap ke-4.

Penampilan solid ditunjukkan Enea Bastianini. Dia perlahan-lahan melewati Aleix Espargaro dan Marc Marquez untuk menempati urutan ke-4 pada lap ke-7.

Sementara posisi terdepan masih dipegang Francesco Bagnaia yang ngacir sendirian dengan jarak 1,214 detik dari Jack Miller di belakangnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved