Breaking News:

Berita Pati

Lantik Karang Taruna Desa Pesagen, Wabup Pati Safin Ajak Semangat Majukan desa

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen Kecamatan Gunungwungkal, Minggu (19/9/2021).

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberi sambutan dalam pengukuhan Pengurus Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen Kecamatan Gunungwungkal, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen Kecamatan Gunungwungkal, Minggu (19/9/2021).

Selaku Ketua umum Karang Taruna Kabupaten Pati, Saiful Arifin turut menandatangani berita acara pengukuhan tersebut, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibas setempat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah anggota karang taruna hadir dan menyaksikan pelantikan tersebut. 

Pria yang akrab disapa Safin ini mengatakan, dia sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pemuda yang tetap bersemangat meski masih dalam masa pandemi. 

Baca juga: Pulihkan Ekonomi saat Pandemi, Mahasiswa KKN UNS Bantu Warga Kampung Batik Semarang Bikin Website

Baca juga: Sopir Ragu-ragu, Batalkan Niat Mau Menyalip di Tol Pekalongan, Pikap Akhirnya Senggol Truk

Apalagi untuk membentuk sebuah organisasi sosial yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memajukan desa.

”Saya sangat bersyukur, terima kasih kepada mas-mas dan mbak-mbak karang taruna yang baru ini. Semangatnya sangat luar biasa. Mari kita dukung untuk kemajuan Desa Pesagen ini. Tentunya untuk membantu kepala desa sama-sama berbuat yang terbaik. Artinya mari kita tetap bergerak bersama," ujar Safin sesuai rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Safin berharap, para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa ini nantinya dapat mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki desa, baik dari segi pertanian ataupun sumber daya manusia. 

“Karena pemuda ini adalah harapan bangsa, pemuda adalah pembaharu, mari kita kuatkan, kita dedikasikan waktu dan pikiran kita untuk kemajuan desa ini. Sekali lagi, bahwa karang taruna wajib mensupport Pemerintahan Desa untuk memberikan yang terbaik bagi desa. Tentunya kritik itu sangat boleh sekali, tetapi mesti juga memberikan solusi yang terbaik juga,” tegas Safin.

Dia mengajak seluruh pemuda, khususnya Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen ini untuk bersatu dan kompak agar cita-cita dan harapan kemajuan desa dapat tercapai dengan baik.

Sehingga pola pikir positif harus mulai ditata dengan baik untuk menghidupkan organisasi sosial di masyarakat ini. 

Baca juga: Terpikat Buku Filsafat, Tabita Belajar Arti Persahabatan dari Buku Karya Romo Setyo Wibowo

Baca juga: Bertekad Entaskan Warga Miskin, Wabup Kebumen Ristawati Ingin Perkuat Potensi Desa lewat Bumdes

Bahkan Saiful Arifin sempat mengutip ungkapan dari sang Proklamator, Soekarno, "Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia".

“Inilah, kata-kata yang sangat dalam dan menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah bangsa ini ditentukan oleh generasi pemuda ini,“ pungkas dia.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved