Breaking News:

Berita Banyumas

Para Kiai dan Anak Yatim Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Baznas Banyumas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan untuk 224 anak yatim piatu dan 200 paket jaga kyai pondok pesantren.

Humas Pemkab Banyumas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas saat menyalurkan bantuan untuk 224 anak yatim piatu dan 200 paket jaga kyai pondok pesantren, Sabtu (18/9/2021) di Kantor Baznas Kabupaten Banyumas.  

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas menyalurkan bantuan untuk 224 anak yatim piatu dan 200 paket jaga kyai pondok pesantren, Sabtu (18/9/2021) di Kantor Baznas Kabupaten Banyumas

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas, H Umar HR kepada perwakilan penerimaan. 

"Bantuan sosial ini untuk anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 dengan data anak yatim piatu didapat dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kabupaten Banyumas," ujar H Umar HR.

Bansos yang disalurkan berupa paket yang berisikan buku, pensil, ballpoint, penggaris, kotak pensil, shampo, sabun, handuk, pasta gigi, biskuit, susu, madu, antis dan kornet.

Paket tersebut senilai Rp 140 ribu.

"Sedangkan bantuan untuk Jaga Kyai dalam bentuk vitamin dan suplemen untuk 50 kyai pondok pesantren masing-masing empat paket senilai Rp 2 juta," lanjutnya.

Penyaluran tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak yatim piatu dan meningkatkan kekebalan tubuh para Kyai yang mendapat bantuan agar terhindar dari Covid-19.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved