Breaking News:

Berita Sragen

Prokes PTM Sekolah di Kabupaten Sragen Semakin Hari Tambah Bagus

Disdikbud Sragen melakukan pengawasan dan pemantauan proses pembelajaran tatap muka atau PTM setiap hari.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Pelaksanaan PTM di SD Negeri Taraman 1, Sidoharjo Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Adanya arahan melakukan monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setiap hari, membuat penerapan protokol kesehatan (Prokes) PTM di Kabupaten Sragen semakin bagus.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi mengatakan semakin bagusnya Prokes yang diterapkan di masing-masing sekolah menjadi hal yang menggembirakan.

Dirinya menyebut, adanya evaluasi harian dilakukan oleh masing-masing Dinas yang melakukan pemantauan di wilayah binaan masing-masing.

"Evaluasi PTM Alhamdulillah benar-benar menggembirakan, karena penerapan prokes makin hari makin ketat betul. Kami memang setiap sore evaluasi melalui zoom."

"Dinas yang memiliki tanggungjawab (bina wilayah) mengunjungi sekolah, kami diberi masukan langsung, kemudian diberikan solusi," kata Suwardi kepada Tribunjateng.com.

Dengan adanya bina wilayah masing-masing dinas ini, dikatakan Suwardi perubahannya sudah lebih baik. Sehingga Prokes semakin ketat.

Vaksinasi Pelajar

Selain memperketat protokol kesehatan, dirinya mengatakan vaksinasi terhadap belajar telah gencar bahkan dilakukan rutin oleh Pemkab Sragen setiap hari kecuali Minggu.

Pucuk pimpinan Bumi Sukowati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bahkan juga terus melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi.

Bupati Yuni juga sering menjadi vaksinator.

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar di Sragen, disebabkan salah satunya ialah pelaksanaan PTM yang dilakukan terlebih dahulu secara serentak.

"Vaksinasi juga terus dilakukan, makanya Sragen lebih dulu PTM. Dengan melakukan PTM terlebih dahulu, sehingga fokus Pemkab Sragen melakukan vaksinasi ke anak sekolah."

"Mungkin daerah yang lain vaksin dulu baru PTM, tapi kita balik aja PTM dulu ternyata divaksin semua dan menjadi perhatian Pemkab," kata Suwardi.

Vaksinasi pelajar sendiri telah dilakukan kepada pelajar SMP, rencananya mulai pekan depan vaksinasi Covid-19 akan menyasar pelajar SMA sederajat. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved