Breaking News:

Berita Viral

Penyebab Gangguan Indihome & Telkomsel Sudah Diketahui, di Laut Batam Kedalaman 20 Meter

Penyebab gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel yang dikeluhkan sejak Minggu (19/9/2021) sore telah diketahui.

Editor: m nur huda
via nexttren
Ilustrasi kabel bawah laut 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Penyebab gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel yang dikeluhkan sejak Minggu (19/9/2021) sore telah diketahui.

Pada Senin (20/9/2021) pagi, keluhan gangguan jaringan Indihome dan Telkomsel masih terjadi dan diungkapkan pada pengguna media sosial Twitter.

Penyebab gangguan jaringan Indihome dan Telkomsel telah terdeteksi.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, mengatakan, gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Pujo mengatakan, pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan sehingga jaringan kembali berfungsi dengan normal.

"Kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal," kata Pujo, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/9/2021) pagi.

Sebelumnya, disebutkan terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak.

Gangguan ini terjadi pada Minggu sore.

Upaya yang dilakukan saat ini adalah memperbaiki kualitas jaringan layanan TelkomGroup. Perbaikan dilakukan baik fixed maupun mobile broadband.  

Telkom juga melakukan rerouting traffic. Hal ini dilakukan sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved