Breaking News:

Berita Cilacap

PGN Bakal Bangun Jaringan Gas di Cilacap: Gunakan SDM Lokal Bikin Lapangan Kerja Baru

Syafrudin menjelaskan rencana kerja PT. PGN untuk pengembangan regasifikasi di Cilacap.

Humas Pemkab Cilacap
Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji, saat bertemu Koordinator Regulation and Project Location PT. Perusahaan Gas Negara (PGN), Syafrudin Harapan beserta pada Jumat (17/9/2021) di ruang Gadri.  

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Koordinator Regulation and Project Location PT. Perusahaan Gas Negara (PGN), Syafrudin Harapan beserta jajarannya pada Jumat (17/9/2021) melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap

Kedatangan jajaran PGN diterima oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, jajaran Asisten Sekda dan sejumlah pejabat Pemkab di ruang Gadri.

Dalam pertemuan tersebut, Syafrudin menjelaskan rencana kerja PT. PGN untuk pengembangan regasifikasi di Cilacap berupa Small Land Base LNG, infrastruktur gas bumi pada kilang Pertamina RU IV Cilacap.

"Kami mewakili manajemen PGN hari ini silaturahmi untuk persiapan proyek. 

Kami subholding gasnya Pertamina akan hadir di Cilacap dan beroperasi seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia yang sudah menggalakan Jargas atau jaringan gas ke rumah tangga, restoran, UMKM ataupun lainnya," kata Syafrudin.

Dengan adanya Jargas ini Syafrudin menambahkan akan memudahkan pemanfaatan gas serta menciptakan lingkungan udara yang bersih.

"Dengan pemanfaatan gas ini nantinya akan lebih mudah serta menciptakan lingkungan yang bersih sesuai program pemerintah," tambahnya. 

Bupati Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyambut baik rencana PGN untuk membangun Small Land Base LNG karena merupakan salah satu proyek strategis nasional yang tertuang dalam peraturan Presiden.

Secara pribadi bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas rencana proyek tersebut.

Karena selain merupakan salah satu proyek strategis nasional sebagaimana ditetapkan dalam Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved