Breaking News:

Berita Tegal

PKL Jalan Ahmad Yani Kota Tegal Legowo Mau Relokasi Selama Proyek Malioboro

Setelah sebelumnya terjadi penolakan terhadap proyek penataan Kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, pada minggu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Setelah sebelumnya terjadi penolakan terhadap proyek penataan Kawasan City Walk Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, pada minggu lalu. 

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Lesehan dan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (Paleska Jaya), kini menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kota Tegal

Mereka bersedia direlokasi sementara semasa berlangsungnya proyek Malioboro-nya Kota Tegal

Ketua Paguyuban Paleska Jaya, Slamet Riyadi mengatakan, PKL bersedia direlokasi sementara waktu selama berjalannya proyek pembangunan.

Asalkan setelah proyek selesai, mereka dapat berjualan kembali di Jalan Ahmad Yani. 

Terkait aksi menghentikan pekerjaan proyek, menurut Yadi, hal itu dikarenakan adanya miskomunikasi. 

"Untuk pedagang intinya tetap bisa berjualan. Walaupun direlokasi sementara yang pada nantinya, akhirnya kita kembali ke Ahmad Yani," katanya kepada tribunjateng.com, Senin (20/9/2021). 

Yadi mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah kota yang akan memfasilitasi listrik dan lapak gratis semasa relokasi. 

Termasuk janji untuk menyalakan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Meski begitu, Yadi menjelaskan, PKL dan pedagang lesehan tetap menolak rencana hanya foodtruk yang diperbolehkan berjualan di Jalan Ahmad Yani kedepannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved