Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Lepas Atlet Menuju PON Papua

Sebanyak 10 atlet asal Kota Pekalongan siap untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, pada 2-15 Oktober 2021.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 10 atlet asal Kota Pekalongan siap untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, pada 2-15 Oktober 2021.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid juga melepas asisten pelatih, wasit, pelatih, dan manager di Ruang Wali Kota Pekalongan, Senin (20/9/2021) siang.

"Saya optimis para atlet akan pulang dengan membawa medali," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya mengungkapkan selain memberikan uang saku bagi para atlet, Pemkot Pekalongan melalui Dinparbudpora juga menyiapkan bonus kusus bagi atlet yang berhasil membawa medali 

"Besaran bonus belum ditentukan, mengingat penganggarannya masuk ke anggaran tahun 2022, namun saya memastikan bonus untuk para atlet itu layak," ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh atlet, wasit, pelatih, dan manager untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, supaya tetap prima agar bisa tampil maksimal.

"Mudah-mudahan lancar, berikan yang terbaik dan tidak ada atlet yang cidera pada saat berlaga. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan semangat," tambahnya.

10 atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga (Cabor) diantaranya satu atlet taekwondo, selam, dan binaraga. Kemudian, empat atlet billiard dan dua tinju, serta satu atlet disabilitas National Paralympic Commitee (NPC).

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekalongan Eddywan mengatakan, ditargetkan semua cabang olahraga atau cabor yang dikirimkan ke Papua bisa membawa pulang medali emas.

"Mudah-mudahan sesuai dengan target, billiard ditargetkan lima emas, begitupun cabor lain targetnya media emas. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat kota Pekalongan," katanya.

Edywan mengungkapkan, para atlet dengan semangat dan rutin melakukan training center (TC) baik yang dipusatkan di Pekalongan, Semarang, Solo, maupun Salatiga.

Pihaknya menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah atlet Kota Pekalongan di ajang PON mengalami peningkatan.

"Kami juga akan memberi penghargaan dan piagam kepada semua atlet, pelatih, dan wasit. Untuk target, kontingen Jateng di PON XX masuk lima besar dengan perolehan 45 medali," tambahnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved