Breaking News:

Berita Sragen

Aksi Cepat Tanggap Sragen Bagikan 500 Paket Makanan Bagi Peserta Vaksinasi di Sentra Sukowati

Dukung program vaksinasi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen bersama Pemkab Sragen salurkan 500 box makanan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa/ACT Sragen
Pembagian paket makanan dari ACT kepada peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sukowati, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Mendukung program vaksinasi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen bersama Pemerintah Kabupaten Sragen salurkan 500 box makanan, Senin (20/9/2021).

Pembagian paket makanan dari ACT kepada peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sukowati, Senin (20/9/2021).
Pembagian paket makanan dari ACT kepada peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sukowati, Senin (20/9/2021). (Istimewa/ACT Sragen)

Layanan Humanity Food Truck dibagikan kepada sebanyak 500 peserta vaksinasi Covid-19 yang berada di Sentra Vaksinasi Sukowati.

Layanan makanan gratis ini juga didukung penuh dengan layanan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Sragen. Terlihat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto menyaksikan langsung pembagian paket makanan ini.

Hargi sapaan akrabnya itu mengucapkan terimakasih kepada ACT yang telah memberikan makanan gratis kepada peserta vaksinasi.

"Tentu kami berterima kasih atas pembagian box makanan ini lengkap dengan food truck-nya yang saya lihat juga cukup memadai," kata Hargi.

Menurutnya tempat makanan, cara penyajian sudah bersih dan baik sesuai dengan kaidah makanan sehat. Dirinya tentu berharap kedepannya kerjasama ini tetap berlanjut.

Sementara itu, Kepala ACT Cabang Sragen, Muhammad Luthfi menyampaikan masyarakat yang mengikuti program vaksinasi mengikuti standar protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Menurutnya, masyarakat yang hadir sesuai dengan dosis vaksin yang diberikan, masyarakat juga antri dengan rapi tanpa berebut untuk memperoleh paket makanan.

Selain itu Lutfi menyampaikan kehadiran Humanity Food Truck diharapkan memiliki dampak positif untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"ACT terus berkomitmen untuk memberikan bantuan secara nasional dengan memberikan bantuan pangan gratis kepada masyarakat."

"Harapannya bisa membantu memperluas ajakan kepada masyarakat yang belum vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 bisa segera terwujud," terangnya.

Tim Program ACT Solo, Nining Ardianti menambahkan Humanity Food Truck ini merupakan mobil truck besar yang dimodifikasi sebagai dapur umum berjalan untuk memberikan pelayanan makan gratis.

Layanan makanan gratis ini juga juga berkat bantuan dari sahabat dermawan. Pihaknya turut mendoakan agar kebaikan para donatur senantiasa dibalas oleh Allah SWT. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved