Breaking News:

Berita Sragen

Gandeng Yayasan Tunas Amaliah, Kodim Sragen Gelar Serbuan Vaksinasi di Miri, Danrem Terjun Langsung

Dalam serbuan vaksin tersebut setidaknya sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac menyasar masyarakat umum usia mulai 18 tahun ke atas

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
Istimewa
Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rudi Saladin (tengah) ketika cek vaksinasi di Balai Desa Miri, Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dorong capaian vaksinasi, Kodim 0725/Sragen menggandeng Yayasan Tunas Amaliah Berlian Center dan PT Bayu Berlian Makmur mengadakan serbuan vaksinasi di wilayah Sragen Barat, Senin (20/9/2021).

Dalam serbuan vaksin tersebut setidaknya sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac menyasar masyarakat umum usia mulai 18 tahun ke atas.

Vaksinasi, dilakukan di kantor Desa Geneng, Kecamatan Miri, Sragen. Serbuan vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rudi Saladin.

Penasihat Yayasan Tunas Amaliah, Tri Agus Bayuseno menyampaikan apresiasinya atas atensi Kodim 0725/Sragen yang telah menggandeng yayasan Tunas Amaliah Berlian Center dalam rangka percepatan vaksinasi di Miri dan sekitarnya.

Pria yang akrab disapa Bayu TAB itu menyebut sebuah kehormatan bagi yayasannya bisa digandeng untuk berkontribusi membantu masyarakat dalam program vaksinasi.

Dalam percepatan vaksinasi ini, pihaknya mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana non medis di Balai Desa tersebut mulai dari kursi, koordinasi dengan sejumlah wilayah hingga konsumsi.

"Program Dandim ini kan memang untuk percepatan vaksinasi, terutama di wilayah pinggiran Sragen termasuk Miri perbatasan dengan Boyolali."

"Diminta kerjasama ya kami siap karena yayasan kita memang bergerak di bidang sosial. Kami juga yang membawa vaksin dari kodim ke miri," terang Bayu TAB, Selasa (21/9/2021).

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Dengan divaksin, tentunya akan meningkatkan imunitas warga dan mempercepat herd immunity.

"Mudah-mudahan dengan serbuan vaksinasi ini, pencapaian vaksinasi Sragen segera tuntas dan Pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan kembali pulih seperti semula," ujarnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved