Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Kuliah Daring Prodi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet Semarang Undang Dosen Tamu

Prodi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet selengarakan kegiatan Kuliah Dosen Tamu yang membahas dampak bahaya toksikologi pada masyarakat.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Antusiasme para mahasiswa mengikuti Kuliah Daring dengan mengundang dosen tamu dari UPN Veteran Jakarta 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam upaya mengembangkan ilmu menjadi lebih luas, Program Studi (Prodi) Ilmu Lingkungan Universitas Ivet Semarang menyelenggarakan Kuliah Dosen Tamu.

Kuliah yang membahas dampak bahaya toksikologi pada masyarakat ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan mutu pendidikan yang tercermin dari kemitraan dalam pelaksanaan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang lingkungan.

Ketua Prodi Ilmu Lingkungan Raditya Ahmad Rifandi menyampaikan kemitraan menjadi salah satu kunci keberhasilan berjalannya suatu tata kelola perguruan tinggi.

Selain terlaksananya pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademik tentunya.

“Melalui kuliah dosen tamu ini kami mengundang narasumber Nayla Kamilia Fithri dosen Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta dengan tujuan bertukar informasi dan perkembangan isu terkini terkait dengan toksikologi lingkungan. Sehingga mahasiswa mampu memiliki referensi yang lebih luas di luar dari pada materi yang telah disampaikan oleh dosen mereka sendiri di program studi dan universitas,” ujarnya.

Nayla Kamilia Fitri selalu dosen tamu dari UPN Veteran Jakarta memaparkan materi kepada seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Lingkungan Unisvet secara daring melalui media Zoom
Nayla Kamilia Fitri selalu dosen tamu dari UPN Veteran Jakarta memaparkan materi kepada seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Lingkungan Unisvet secara daring melalui media Zoom (IST)

Raditya Kaprodi Ilmu Lingkungan menambahkan kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan baik di awal perkuliahan maupun akhir perkuliahan mahasiswa.

“Bentuk kegiatan kemitraan ini akan secara rutin dilaksanakan baik di awal atau di akhir semester perkuliahan mahasiswa. Tujuannya agar dapat memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan ilmunya di bidang lingkungan. Mengingat ilmu lingkungan merupakan bidang ilmu yang multidisiplin dan bisa mengkaji dari berbagai sudut pandang. Selain itu ke depan dalam menjalankan kegiatan kemitraan kami akan berupaya menjalin pihak yang lebih luas dalam pengembangan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved