Breaking News:

Berita Demak

Operasi Patuh Candi 2021, Kapolres Demak Pastikan Tidak Ada Razia Kendaraan

Operasi Patuh Candi berlangsung selama 14 hari sejak 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Pendim 0716/Demak
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat cek pasukan dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres Demak, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Operasi Patuh Candi berlangsung selama 14 hari sejak 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Selama masa operasi, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memastikan tidak ada razia kendaraan selama operasi.

"Tidak dilaksanakan razia kendaraan seperti sebelumnya. Kami utamakan tindakan simpatik dan bakti sosial untuk masyarakat," kata AKBP Budi dalam Apel Gelar Pasukan Patuh Candi 2021, Senin (20/9/2021).

Budi menegaskan, orientasi pada operasi kali ini bukan pada penegakan hukum lalu linta yaitu tilang, namun berupa tindakan simpatik.

Seluruh seluruh kegiatan dalam operasi diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Dalam operasi yang mengambil tema 'Melalui Operasi Patuh Candi 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap di Wilayah Hukum Polres Demak'.

"Kegiatan itu juga dalam rangka upaya penurunan level PPKM di Kabupaten Demak," kata dia.

Budi melanjutkan, agar dalam pelaksanaan tugas oleh anggotanya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak dengan humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait.

"Utamakan sinergitas dalam pelaksanaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis," katanya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Bupati Demak Esti’anah, Wakapolres Demak Kompol Johan Valentino Nanuru, berikut sejumlah perwira Polres Demak.

Sedangkan pasukan apel adalah personel gabungan Polres Demak, Kodim 0716/Demak, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved