Breaking News:

Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jawab Kritikan Milomir Seslija Via Instagram

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya dapat kritikan dari pelatih PSM, Milomir Seslija.

Editor: sujarwo
Warta Kota/Umar Widodo
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk ikut TC Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya mendapatkan kritikan dari pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

Milo, sapaan akrabnya, sempat menyayangkan karena tidak ada satupun dari pemainnya yang dipanggil menjalani pemusatan latihan.

Milo juga sempat menyebut bahwa Shin Tae-yong terlalu memberikan latihan fisik kepada para pemain Timnas.

Padahal, menurutnya, pesepakbola Indonesia terlahir dengan kebugaran yang bagus.

Milo berharap Shin Tae-yong justru bisa beradaptasi dengan gaya pesepakbola Indonesia bukan menyamakan gaya berlatih di Korea dengan pesepakbola Indonesia yang menurut Milo punya perbedaan.

Seusai mendengarkan kritikan dan masukan tersebut, Shin Tae-yong pun memberikan respon dan menjawabnya.

Dalam akun Instagram resminya @Shintaeyong7777, pelatih asal Korea Selatan itu coba memberikan penjelasan terhadap program yang ia berikan di Timnas Indonesia.

“Kepada coach Milo (PSM Makassar) terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya sepakbola itu sangat dibutuhkan fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan menjadi lebih baik, jika para pemain dapat meningkatkan fisik. Skill individu para pemain Indonesia sangat baik tetapi jika meningkatkan kemampuan fisik pasti sepakbola Indonesia akan menjadi lebih kuat,” tulis Shin Tae-yong dengan foto unggahan Coach Milo beserta kritikannya, Senin (20/9/2021).

“Sekali lagi terima kasih atas pendapat yang diberikan oleh coach Milo. Semoga tim atau klub coach menjadi lebih baik dan kuat,” sambungnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja memanggil 36 pemain guna menjalani TC yang dipersiapkan untuk tampil menghadapi Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Oktober mendatang.(*)

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved