Breaking News:

Berita Banjarnegara

Tertibkan Perjalanan Dinas, BKD Luncurkan Aplikasi E Perjadin

Sebagai wujud peningkatan komitmen pelayanan publik, BKD Banjarnegara meluncurkan inovasi baru E Perjadin. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Launching aplikasi Perjadin oleh BKD Banjarnegara, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Sebagai wujud peningkatan komitmen pelayanan publik, BKD Kabupaten Banjarnegara meluncurkan inovasi baru E Perjadin. 

Inovasi ini adalah sistem manajemen perjalanan dinas online dengan tujuan agar proses pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi.

Dalam pelaksanaan launching yang dilaksanakan di Aula BKD, Selasa (21/9/2021) ini, Yusuf Agung Prabowo, selaku Kepala BKD mengungkapkan, salah satu sasaran dari inovasi ini adalah peningkatan akuntabilitas keuangan perjalanan dinas OPD.

Ia berharap inovasi ini bisa diduplikasi OPD lain. 

"Ke depan E-Perjadin ini akan diusahakan untuk dikembangkan, sehingga semua OPD sampai UPT diarahkan bisa memakai sistem ini, sehingga dapat terintegrasi dengan SimPeg yg ada," terangnya, Selasa (21/9/2021) 

Manfaat penggunaan aplikasi E Perjadin antara lain, bagi pegawai, proses pengajuan dan pertanggungjawaban perjalanan dinas lebih cepat, akurat dan tertib administrasi. 

Sementara bagi pengelola keuangan, penggunaan aplikasi ini bisa mempercepat perhitungan anggaran biaya dinas secara cepat dan akurat. 

Agung menambahkan, pelayanan publik yang prima harus menjadi prioritas utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. 

BKD dan seluruh jajaran akan memulai penggunaan aplikasi ini sejak hari peluncuran.

Kegiatan launching dan praktik penggunaan aplikasi E Perjadin diikuti oleh semua bidang dan dipandu langsung oleh Kasubbag PEP dan Keuangan sebagai pencetus ide. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved