Breaking News:

Berita Semarang

Tren Investasi Perbankan Meningkat di Masa Pandemi

Minat masyarakat terhadap investasi di perbankan mengalami pertumbuhan di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
CIMB Niaga 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Minat masyarakat terhadap investasi di perbankan mengalami pertumbuhan di masa pandemi Covid-19.

Di CIMB Niaga yang juga menawarkan produk investasi mencatatkan, pada semester 1 tahun 2021, secara year-to-date (YTD) volume transaksi pada produk investasi CIMB Niaga mencapai lebih dari 50% dari pencapaian tahun 2020.

"Tahun 2021 menjadi tahun yang menunjukkan pertumbuhan pesat dalam pemasaran produk investasi di CIMB Niaga," kata Head of Consumer Product, Preferred & Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk, Noviady Wahyudi kepada tribunjateng.com secara tertulis, Selasa (21/9/2021).

Noviady memaparkan, tren positif di masa pandemi tersebut di antaranya ditopang oleh adanya platform digital CIMB Niaga yang dalam hal ini yakni Octo Mobile yang menyediakan produk investasi untuk memudahkan para nasabah.

Disebutkan, melalui super app tersebut, transaksi finansial yang dilakukan nasabah meningkat sebesar 77 persen secara tahunan atau year on year (yoy) hingga semester I/2021.

Sementara itu melihat dari peranan digital terhadap cross sell, tercatat untuk produk deposito meningkat dari 72 persen pada kuartal I menjadi 90 persen pada kuartal II 2021.

Begitu pula dengan produk reksa dana yang pada kuartal I di angka 51,5 persen menjadi 53,3 persen pada kuartal II.

Sedangkan pada produk obligasi saat ini sebesar 25 persen pada kuartal II.

Melihat peningkatan yang terjadi, Noviady optimis dengan dukungan platform digital ini dapat semakin mendorong masyarakat untuk berinvestasi.

"Peranan cross-sell menjadi penting di 2021. Kami memproyeksikan tren positif ini akan terus berlanjut sampai penghujung tahun," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved