Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Tuti N Roosdiono: Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Dimulai dari Keluarga

Anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup

Istimewa
Tuti Nusandari Roosdiono 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk warga yang usai mengikuti vaksinasi, di SMP 3 Patebon Kendal, Sabtu (18/9/2021).

Acara yang diinisiasi Anggota Komisi IX DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono tersebut, mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Advokasi dan Sosialisasi Arbovirosis Terpadu”.

Acara dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay dan Kementerian Kesehatan RI, juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Tuti Nusandari melalui virtual menjelaskan, mencegah arbovirus seperti DBD, Cikungunya, Japanese encephalitis dan Zika yaitu dengan perilaku Hidup Bersih dan Sehat dimulai dari tatanan rumah tangga atau keluarga.

“Kasus arbovirus seperti DBD, tahun lalu di Jawa tengah mencapai 5,678 kasus, kewaspadaan dan partisipasi masyarakat perlu ditingkatkan dalam pemberantasan sarang nyamuk di rumah dan lingkungan sekitar dengan gerakan 1 rumah 1 jumantik” kata Tuti.

Tuti juga mengajak warga untuk melaksanakan 3 M yaitu menguras, menutup dan mendaurulang tampungan air.

Ditambahkan oleh Tuti, kegiatan vaksinasi yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal dan SMP 3 Patebon ini di gelar untuk 1250 orang.

" sudah 6350 dosis vaksinasi yang kami laksanakan bagi warga Dapil Jateng 1, dalam beberapa minggu kedepan masih terus berlanjut untuk mempercepat herd immunity "

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan, kegiatan digelar di dua tempat ini bertujuan, untuk menghindari kerumunan peserta.

" kegiatan disosialisasikan melalui media sosial dan para kader PDI Perjuangan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, sebagian siswa di SMP 3 Patebon juga diikutsertakan dalam program vaksinasi 12 tahun keatas ini. " ujarnya

Suyuti berharap dengan vaksinasi yang digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Kendal ini, bisa turut membantu pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19.

Salah seorang peserta, Farida (34) warga Kaliwungu mengaku lega sudah mengikuti vaksinasi. Dirinya mengaku, selama ini kesulitan mengikuti vaksinasi karena aktivitas sehari-hari.

“Selama ini kami kesulitan untuk vaksinasi, karena tidak kebagian kuota. Alhamdulillah PDI Perjuangan mengadakan vaksinasi ini dan daftarnya melalui WA jadi sangat mudah,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved