Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Gelar Temu Alumni Seluruh Angkatan

Universitas Ivet dengan Alumni, pengurus Ikatan Keluarga Alumni adakan temu kangen alumni seluruh angkatan secara daring melalui media Zoom.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Prof Dr Rustono memberikan sambutan dalam Temu Kangen alumni Universitas Ivet eks IKIP Veteran dan ATP Veteran secara daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi antara civitas akademika Universitas Ivet Semarang dengan alumni, pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Ivet eks IKIP Veteran dan Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran menggelar temu kangen alumni, Sabtu (18/9/2021).

Temu alumi seluruh angkatan ini digelar secara daring melalui Zoom.

Hadir Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono, Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi, dan seluruh alumni Universitas Ivet eks IKIP Veteran dan ATP Veteran, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dalam sambutannya Prof Dr Rustono menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada para alumni di kampus tercinta.

"Dengan adanya kegiatan Temu Alumni Lintas Angkatan dan Jurusan ini jelas kerinduan bisa terobati. Kemudian keinginan untuk memberikan saran, pesan, dan masukan untuk kemajuan dan perbaikan Universitas Ivet dapat tersalurkan sehingga kemajuan Universitas Ivet dapat juga dirasakan oleh para alumni," ujar Rektor.

Prof Rustono berpesan kepada para alumni agar memanfaatkan reuni ini semaksimal mungkin sebagai kelanjutan dari profesionalitas dan keunggulan lulusan dari Universitas Ivet eks IKIP Veteran dan ATP Veteran.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi menyampaikan salam hangat kepada para alumni yang hadir dalam kegiatan Temu Kengen Alumni lintas Angkatan
Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi menyampaikan salam hangat kepada para alumni yang hadir dalam kegiatan Temu Kengen Alumni lintas Angkatan (IST)

"Kami sangat bersyukur bahwa para alumni kita sudah di posisi yang luar biasa. Ada yang bekerja di berbagai instansi, baik jadi guru maupun karyawan. Bekerja di dalam maupun luar negeri seperti Abu Dhabi, Brasil, dan Jerman. Juga ada yang menjadi pengusaha. Dari keberhasilan merekalah bisa membawa manfaat besar bagi kemajuan Universitas Ivet. Kampus tercinta ini bisa lebih dikenal di berbagai kalangan masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri," terangnya.

Rektorjuga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pembina IKIP Veteran yang telah memberikan semua fasilitas terbaik sehingga Universitas Ivet bisa berkembang dan lebih maju dari sebelumnya.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi menjelaskan ajang silaturahmi dan pertemuan alumni bermakna penting.

Sebab, di dalamnya ada hal yang perlu didiskusikan saling tukar pikiran untuk kemajuan Universitas Ivet.

"Alhamdulillah, kemajuan Universitas Ivet ini juga berkat alumni. Dengan adanya forum ini harapannya bisa saling berdiskusi, saling tukar pikiran, membagi pengalaman dan keberhasilan sehingga membangun suatu keakraban yang baik dan kemajuan bersama," jelasnya.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran tersebut juga mengatakan bahwa Yayasan akan memberikan beasiswa kepada alumni bagi yang menyekolahkan putra-putrinya ke Universitas Ivet.

"Di samping itu, Yayasan juga memberikan beasiswa anak guru, anak veteran, beasiswa hafiz Quran dan juga beasiswa dari pemerintah yaitu KIP Kuliah. Semua beasiswa ini perlu dimanfaatkan sebab sangat menguntungkan untuk pengeluaran biaya pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved