Breaking News:

Berita Batang

Antisipasi Bencana, Grand Batang City Bersinergi Bentuk Tim Tanggap Darurat

Wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah termasuk dalam menjadi salah satu daerah yang rawan akan bencana banjir.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
Dokumentasi Grand Batang City
Manajemen Grand Batang City dengan Muspika Gringsing dan Banyuputih melakukan kegiatan diskusi untuk sosialisasi antisipasi bencana, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah termasuk dalam menjadi salah satu daerah yang rawan akan bencana banjir.

Manajemen Grand Batang City dengan Muspika Gringsing dan Banyuputih melakukan kegiatan diskusi untuk sosialisasi antisipasi bencana serta mendengar aspirasi dari masyarakat sekitar kawasan Grand Batang City.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk tetap dapat tumbuh berkembang bersama masyarakat yang berdampingan dengan Grand Batang City," tutur Direktur Operasional dan Teknik, Adler Manarissan Siahaan, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Bupati Tiwi Dukung Influencer dan Content Creator di Purbalingga Sosialisasikan Program Pembangunan

Baca juga: Pengakuan Danu Saksi Pembunuhan di Subang, Terus Diendus Anjing Pelacak saat Olah TKP, Ini Sebabnya

Baca juga: Kronologi Penemuan Jasad Tuti dan Amalia di Bagasi Versi Danu, Ia Heran dengan Kondisi Jaket Yosef

Adles mengatakan Grand Batang City  bersinergi dengan Muspika Gringsing dan Banyuputih dengan membentuk tim tanggap darurat yang akan bergerak setiap ada keadaan darurat.

"Tim tanggap darurat ini berisikan karyawan Grand Batang City dan juga perwakilan warga sehingga dapat bersama-sama mengantisipasi kondisi terkait musim hujan serta segala macam masalah keamanan yang mulai datang di bulan-bulan ke depan," jelasnya.

Selain membentuk tim tanggap darurat ini, pihaknya juga telah menyiapkan kolam retensi dan juga mesin pompa sebagai bentuk antisipasi jika curah hujan melebihi curah normal. 

"Diharapkan dengan adanya fasilitas pendukung dan tim tanggap darurat yang sudah disiapkan, permasalahan yang bisa timbul akibat musim hujan dapat dimitigasi dengan baik," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved